Yamaha NMAX Supreme Gunmetal, Sediakan Ruang Lapang untuk Modifikasi

 3431 views

Persaingan pasar otomotif dalam segmentasi motor matik kelas 150cc paling premium sekarang sedang dikuasai oleh produsen motor asal negeri Sakura. Setelah pabrikan Honda merilis PCX 150, sang kompetitor, yaitu , tak mau kalah dengan menciptakan matik premium kelas 150cc yang diberi label Yamaha .

Yamaha NMAX – jackbiker.com

 

 

Yamaha ini sudah dirilis sejak awal tahun 2015 lalu dan masuk pasar Indonesia pada Februari 2015. Yamaha NMAX ini adalah global kedua yang diciptakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setelah Yamaha YZF-R25. Yamaha NMAX membawa beberapa fitur canggih seperti Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System), dan VVA (Variable Valve Actuation).

pada Yamaha NMAX mirip sekali dengan skuter matik premium global Yamaha lainnya, yaitu Yamaha Majesty. Mulai dari tampak samping, skuter ini terlihat modern, , dan mewah. Dengan memiliki beberapa bagian yang terlihat tidak menyatu, membuat Yamaha NMAX tampak futuristik dan modern.

Selain itu, desain lampu Yamaha NMAX juga terlihat sangat futuristik dan modern pada semua sisinya. Bagian depan yang memiliki desain headlamp berukuran besar terlihat seperti headlamp bike Kawasaki Ninja lawas, yang membuat skuter ini semakin nampak menawan. Ini masih ditambah penggunaan visor di bagian depan yang berukuran besar yang makin menegaskan aura sporty pada motor otomatis tersebut.

Untuk sektor dapur pacu, skuter ini menggendong tipe4-stroke, SOHC, silinder tunggal, liquid-cooled, berkapasitas 155cc. Dengan modal tersebut, NMAX diklaim mampu meletupkan daya hingga 11,1 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak menembus 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm melalui sistem transmisi V-belt otomatis.

Di Indonesia, PT YIMM menawarkan NMAX dalam empat pilihan warna yang menarik. Dan, salah satu model warna yang cukup digandrungi adalah Supreme Gunmetal. Penyematan perpaduan warna hitam dan cokelat dengan sedikit warna putih di beberapa bagian memang membuat NMAX makin terlihat macho sekaligus elegan.

Yamaha NMAX varian Supreme Gunmetal juga banyak diburu karena memberikan ruang yang cukup luas bagi mereka yang hobi modifikasi. Salah satu contoh modifikasi pada varian skuter ini adalah penambahan stripping yang memiliki corak warna terang, seperti hijau atau kuning, sehingga menjadi kontras dengan warna bodi skuter keseluruhan.

Di samping itu, modifikasi juga merambah pada bagian depan dengan mengganti model headlamp yang diubah menjadi mata elang. Ini masih ditambah dengan pelapisan warna putih dan fiber hitam sebagai sekat di pinggiran lampu utama.

Modifikasi lain pada NMAX Supreme Gunmetal bisa dilakukan di bagian tengah dengan mengubah tempat duduk sehingga keseluruhan jadi berkesan mewah. Selain itu, spion bisa diganti dengan spion kepunyaan mobil yang posisinya dipindah menggunakan base custom. Di samping itu, penambahan aksesoris box custom di bagian samping juga dapat membuat bentuk NMAX semakin futuristik dan gagah.

   
Penulis: