Yamaha Pamerkan Sepeda Motor Roda Tiga Tricity 155 di IMOS 2016

 1631 views

Jakarta – PT Indonesia Manufacturing (YIMM) memanfaatkan momen Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 untuk memperkenalkan terbarunya, Tricity 155 usai 5 bulan lalu dirilis secara global. Selain Tricity, YIMM juga akan memboyong 5 motor lainnya, yakni Soul GT, M3, Xmax, Tmax, dan Aerox 155. Seluruh motor tersebut merupakan jenis motor skutik mulai dari kubikasi 125 cc hingga 530 cc.

Yamaha Tricity 155 – www.bikeonline.com.au

 

“Kali ini gayanya Yamaha Indonesia (meluncurkan banyak motor) mengikuti Yamaha Eropa, yaitu memperkenalkan model lebih dulu di pameran besar sebelum dijual,” kata General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur di booth Yamaha.

Dari seluruh motor tersebut yang paling menarik adalah Tricity 155. Pasalnya, motor skutik ini mengusung Leaning Multi-Wheel (LMW) dengan roda depan kembar sehingga dapat mengurangi beban ban depan ketika melintas di jalanan. tersebut juga memberikan rasa berkendara lebih stabil terutama ketika bermanuver dan pengereman.

“Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan baru bagi dunia di negeri ini. Di Eropa, sudah terbiasa dengan motor roda tiga itu, dan pada akhirnya Indonesia akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity,” ujar Masykur, Rabu (2/11).

Seperti halnya model baru Yamaha yang lain, Tricity 155 mengedepankan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Tricity 155 juga dibekali lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, bagasi besar, pengunci rem, dan charger socket untuk memudahkan pengguna mengisi baterai smartphonenya. Tricity 155 tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White.

Sayangnya sementara ini motor baru yang tersedia di dealer dan siap untuk dipesan hanya Soul GT dan M3 saja. Sedangkan Tricity 155 dan tipe-tipe lain dijadwalkan dijual di Indonesia awal tahun 2017. Tricity 155 diprediksi dibanderol dengan sekitar Rp 60-70 juta.

   
Penulis: