Yamaha R25 dan R3 Versi Facelift Dirilis, Harganya Dibanderol Lebih Mahal

Jakarta meluncurkan sepeda motor Yamaha R25 dan R3 secara serempak di negara Indonesia, Thailand, dan Amerika Serikat. facelift dari R25 dan R3 ini rupanya mengalami perubahan yang cukup banyak. Tak hanya mengalami perubahan pada warna dan striping, R25 juga berubah pada sektor , fitur, dan mesinnya. Selain mengusung warna biru khas Yamaha, R25 pun hadir dalam warna merah dan hitam doff.

Yamaha R3 – www.ptcnews.tv

Jika dibandingkan dengan generasi terdahulu, Yamaha R25 versi baru ini mengalami kenaikan harga. Bila sebelumnya hanya dihargai Rp 57 juta untuk tipe standar dan Rp 57.350.000 untuk tipe Movistar, maka kini harganya naik jadi Rp 58,6 juta untuk tipe standar dan Rp 58,89 juta untuk tipe Movistar berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca juga:   Husqvarna FC 450 Rockstar Edition & Vitpilen 701 Dirilis, Harganya Bikin Ngiler!

“PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak kami menjualnya pertama kali pada Juli, 2014. Kami memenuhi sistem berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan berkualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Jepang,” ujar Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT YIMM, Kamis (11/10), seperti dilansir Detik.

Baca juga:   Tantang Yamaha Fazer 25, Honda CBR250R 2018 Resmi Mengaspal

Yamaha R25 dan R3 sendiri sengaja dirilis untuk memperingati hari ulang tahun Yamaha R1 yang ke-20. Sport bike Yamaha R25 dan R3 generasi teranyar kini tampil lebih sporty dengan mengusung desain bertema Super Sport yang terinspirasi dari YZR-M1. Desain body Yamaha R25 dan R3 versi baru pun disebut-sebut mempunyai aerodinamis tinggi yang bisa meningkatkan performa dalam berkendara.

Baca juga:   NIU Boyong 2 Motor Listrik Baru untuk Indonesia, Harga Mulai Rp20 Jutaan

Setidaknya ada beberapa yang mengalami perubahan, yakni desain bodi, utama LED speedometer digital, suspensi depan upside down, stang underyoke, dan cover tangki. Tak cukup sampai di situ, penyempurnaan mesin pada kedua motor tersebut diklaim meningkatkan kecepatan puncaknya hingga 8 km per jam.

Pihak Yamaha tak ingin kalah dengan CBR250RR serta memutuskan untuk melengkapi motor andalannya ini dengan sistem suspensi depan upside down serta pelat crown segitiga yang mempunyai beberapa kisi lubang di atasnya.

   
Penulis: