Yamaha R25 Hadir dalam Warna Silver yang Keren, Bakal Rilis di Indonesia?

 105 views

Jakarta Co,. Ltd belum lama ini mengumumkan bakal melakukan penyegaran pada dua motor andalan mereka, yakni YZF-R3 ABS, YZF-R25 ABS dan YZF-R25. Yang lebih menarik lagi, produksi motor sport tersebut kabarnya akan ditangani oleh PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha R25 Silver – pertamax7.com

Di pasar Malaysia misalnya, Yamaha R25 hadir dengan 2 warna menarik, yaitu perpaduan biru-silver dan silver. Lantas bagaimana dengan Indonesia? Apakah Yamaha R25 dengan kelir terbaru itu juga bakal dirilis?

Menurut Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Anton Widiantoro, rupanya pihak Yamaha Indonesia masih belum dapat memastikan apakah warna terbaru Yamaha R25 itu juga bakal dipasarkan di Tanah Air atau tidak. “Belum tentu ada warna baru, kita belum ada rencana. Kalau pun ada, nanti akan diberitahukan informasinya,” kata Anton, seperti dikutip dari Detik.

Anton menerangkan bahwa saat ini Yamaha Indonesia memang dipercaya untuk dapat memproduksi motor seri Max, Yamaha R25, dan R3 yang diperuntukkan pasar ekspor atau dikirim ke negara-negara lain. 

“Betul saat ini kita memang basis produksi Yamaha R3, Yamaha R25 dan Seri Max. Tapi untuk kebutuhan di negara-negara lain, terserah mereka mau warna apa, kita hanya memproduksi sesuai dengan permintaan negara tertentu. Apakah warna ini, apakah warna itu, mau ganti warna, kalau ada permintaan ya kita kerjakan. Bahkan beberapa spesifikasinya juga kami sesuaikan dengan permintaan negara tertentu, misalnya mintanya lampu mata kucing yang di samping. Artinya speknya juga disesuaikan dengan kebutuhan negara masing-masing,” papar Anton.

Jika menilik Yamaha R25 terbaru yang meluncur di Malaysia, perpaduan warnanya memang terkesan kekinian. Pada pilihan warna biru-silver, stripingnya minimalis. Yamaha melabur area dan tangki dengan warna biru, sedangkan bagian sepatbor depan dan bodi belakang menggunakan warna silver. Kelir tersebut cukup serasi dengan tulisan R25 di samping yang juga dilabur silver. Sedangkan di area kaki-kaki kembali menggunakan warna biru di area velg.

Nah, untuk silver terkesan lebih terang dengan cat bernuansa doff, sehingga sepintas terlihat seperti warna putih. Warna silver lebih gelap menghiasi area samping headlamp, memanjang sampai area sambungan tangki. Grafisnya pun minimalis dengan coretan di fairing samping warna silver gelap dan merah. Kaki-kakinya terdapat binding warna merah di pelek yang dikelir hitam.

   
Penulis: