Yamaha R25 Terbaru Dipastikan Segera Meluncur, Apa Saja Perubahannya?

 1857 views

Jakarta – Hingga kini Yamaha masih terus menyiapkan model baru dari jagoannya R25. Berdasarkan informasi dari majalah ternama Jepang, Young Machine, Yamaha R25 kabarnya akan tampil dengan sejumlah perubahan. Apa saja?

Yamaha R25 – www.pakwheels.com

Ubahan pertama berasal dari suspensi depan yang akan mengusung model upside down, sama seperti sang pesaing, CBR250RR. Suspensi tersebut akan memakai keluaran Kayaba. Perubahan berikutnya ada pada bagian pelek, rem depan model radial, headlamp lebih sipit dan diperkirakan menggunakan model LED, begitu pula dengan lampu sein. Tak ketinggalan, bagian berdasar render Young Machine akan mengusung nuansa yang serupa dengan R6 atau R1.

Pada bagian belakang, Yamaha R25 digambarkan menggunakan jok yang lebih tipis. Sementara itu pada sektor dapur pacu, Yamaha R25 diperkirakan mengusung baru yang tenaganya lebih besar dibandingkan R25 yang beredar di pasaran.

R25 generasi terbaru tersebut juga akan meluncur di Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan jika kehadiran motor 250 cc itu tidak lama lagi. Deputy General Manager Marketing PT YIMM, Eddy Ang mengaku siap melakukan sejumlah perubahan untuk motor full fairing tersebut.

Sayangnya ubahan yang dimaksud bukanlah major change seperti yang dikabarkan Young Machine, melainkan hanya minor change yang berkaitan dengan pembaruan warna saja. “Ke depan kami pertimbangkan untuk melakukan semacam colour change,” ungkap Eddy. Sayangnya masih belum diketahui kapan jadwal pasti peluncuran R25 warna baru tersebut. “Tunggu saja waktunya,” tandas Eddy.

Beralih ke negara tetangga, motor Yamaha YZF R25 model 2018 telah meluncur di Malaysia dengan tampilan warna baru, yakni hitam dan biru. Bagian velg-nya juga dibalut warna yang senada dengan bagian bodi. Harga Yamaha YZF R25 2018 pun masih sama seperti sebelumnya, RM 20.630 atau sekitar Rp 69 jutaan jika dirupiahkan.

Dari segi , Yamaha YZF R25 masih mengusung mesin yang sama seperti generasi sebelumnya, yaitu mesin 2 silinder dengan 240 cc dan pengabutan injeksi. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 35,5 hp pada 12.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm yang dikawinkan gearbox 6 percepatan.

   
Penulis: