Makin Cakep, Yamaha YZF-R3 Model 2021 Usung Warna Electric Teal

Sepeda-.info – Pabrikan otomotif asal Jepang, , baru saja memberikan ubahan anyar pada salah satu motor sport mereka, YZF-R3. Kuda besi tersebut sekarang mengusung warna anyar, Electric Teal, yang bukan warna umum yang dapat ditemui di jalanan. Sayangnya, tahun 2021 ini hanya ditawarkan perusahaan berlogo garpu tala untuk pasar Amerika Utara.

Yamaha YZF-R3 Warna Electric Teal – pertamax7.com

Dikutip dari Pikiran Rakyat, pada dasarnya, Electric Teal merupakan warna biru tua (ada yang menyebutnya hijau) yang dikombinasikan dengan warna hitam di beberapa hitam. Perusahaan pun memberikan aksen berwarna neon oranye di sejumlah bagian, termasuk di sektor fairing, bodi depan, serta pelek racing, membuat penampilan motor ini terkesan unik tanpa menghilangkan aura sporty yang telah dibawa.

Karena hanya memberikan tambahan warna, Yamaha pun tidak melakukan ubahan berarti pada sektor dapur pacu YZF-R3. ini tetap mengusung mesin 4-stroke, DOHC, dua silinder, 4 katup, berkapasitas 321cc, pendingin radiator. Dengan bekal tersebut, kuda besi ini diklaim mampu menumpahkan tenaga maksimal 42 PS pada putaran 10.750 rpm dan menggapai torsi puncak 29,6 Nm pada putaran 9.000 rpm.

Produk ini sudah mengadopsi sistem pengereman cakram untuk bagian roda depan dan belakangnya. Tidak cuma itu, sistem pengeremannya juga sudah didukung dengan ABS (Anti-lock Braking System). Sementara, untuk sistem peredam kejut, Yamaha membekali sport fairing kembaran YZF-R25 ini dengan suspensi upside-down di depan dan monoshock di belakang.

Sayangnya, perusahaan belum memberikan bocoran mengenai Yamaha YZF-R3 terbaru tersebut. Selain itu, motor ini juga kemungkinan hanya akan ditawarkan untuk pasar Amerika Utara dan kecil kemungkinan diedarkan untuk pasaran . Di dalam negeri sendiri, PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) saat ini hanya menyediakan YZF-R25 yang dijual dengan harga mulai Rp61,665 jutaan untuk model standar dan Rp68,125 jutaan untuk versi ABS.

Baca juga:   Honda Forza 350 Mengaspal, Usung Mesin Lebih Bertenaga
   
Penulis: