Kenalkan, Ini Dia Skuter Matic Terbaru Yamaha RayZR 2020

Jakarta belum lama ini kembali meluncurkan untuk meramaikan pasar otomotif. Kini giliran dari segmen skuter matic yang dirilis oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Awal Februari 2020 lalu Yamaha merilis motor bernama RayZR 2020. Skutik bermesin 125 cc terbaru ini sebenarnya merupakan penyegaran dari skutik Yamaha sebelumnya, yakni RayZR 113.

Yamaha RayZR – otomotifnet.gridoto.com

Motor yang meluncur di India ini mengalami banyak perubahan, mulai dari segi fitur hingga . “Tak hanya dari mesinnya saja yang mengalami perubahan, skutik terbaru dari Yamaha ini telah dibekali fitur dan lebih modern,” demikian seperti dilansir Harapanrakyat.

Fitur kekinian yang disematkan pada skutik teranyar Yamaha RayZR 2020 adalah lampu LED DRL yang berada di tengah-tengah setang, kemudian fitur charger ponsel (opsional), bagasi lebih lebar (kapasitas 21 liter), panel instrumen full digital, Smart Motor Generator (SMG), Stop & Start System dan sistem pengereman berteknologi UBS (Unified Braking System). Sistem pengereman UBS sendiri mampu menghubungkan pengereman depan dan belakang guna membantu kestabilan pengendara ketika mengerem motor.

Di bagian kaki-kaki, Yamaha RayZR 2020 memakai shock breaker depan model teleskopik dan monoshock di samping seperti motor matic pada umumnya. Pelek dari motor ini pun terbilang unik karena menggunakan pelek palang depan dan belakang yang berukuran berbeda. Adapun untuk velg depan diameternya 12 inci, sedangkan yang belakang berdiameter 10 inci.

Yamaha RayZR 2020 dibekali berkapasitas 125 cc 4 tak SOHC dengan pendingin udara serta menggunakan injeksi Blue Core. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 8,08 dk/6.500 rpm, dengan torsi maksimum 9,7 Nm/5.000 rpm.

Yamaha RayZR 2020 hadir dalam 2 , yang satunya adalah tipe RayZR Street Rally. Berbeda dari standar, RayZR Street Rally memakai ban adventure dan disematkan hand guard untuk melindungi tangan sang pengendara. Motor yang telah memenuhi standar emisi terbaru BS-VI versi standar ini dijual dengan mulai Rp12,7 jutaan hingga Rp13,2 jutaan. Sedangkan tipe RayZR Street Rally dipasarkan dengan Rp13,5 jutaan.

   
Penulis: