Yamaha Rilis Skuter 21 Juli 2020, Cygnus X 125 Terbaru?

 124 views

Sepeda-motor.info – Pabrikan asal Jepang, , bersiap meluncurkan sebuah matik baru pada tanggal 21 Juli 2020 mendatang. Meski belum diketahui secara pasti apa motor tersebut, sejumlah publik menerka bahwa ia adalah generasi terbaru dari Cygnus X 125. Sayangnya, ini tidak dirilis di pasaran Indonesia, melainkan di negaranya F4, Taiwan.

Yamaha Cygnus X 125 – .tempo.co

Beberapa waktu lalu, kabar peluncuran ini sudah diedarkan pihak Yamaha Motor Taiwan dalam sebuah video teaser berjudul New Genesis via akun YouTube resmi mereka. Di dalam video tersebut, Cygnus X 125 terbaru tampak sudah dibekali dengan lampu LED di bagian depan dan belakang. lampu depan mirip yang diusung Yamaha Aerox, sedangkan sisi belakang terlihat mencomot DNA kepunyaan Yamaha XMAX.

Revisi juga dilakukan perusahaan pada bagian panel instrumen. Kini, Cygnus X 125 membawa cluster digital yang dapat menunjukkan informasi penting, termasuk indikator oli, indikator kecepatan, penanda waktu, odometer, indikator bahan bakar, indikator tachometer, hingga VVA alias Variable Valve Actuation khas Yamaha.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, meskipun belum dibocorkan secara resmi, New Cygnus X 125 masih akan tetap membawa 4-stroke, kapasitas 124cc, 4 katup, berpendingin udara. Dengan modal tersebut, sepeda motor matik ini dikatakan dapat meletupkan tenaga maksimal 9,8 HP pada putaran 7.500 rpm dan meraih torsi puncak 9,9 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Cygnus X 125 sempat tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di jalanan raya Taiwan. Kala itu, bagian atas ditutupi dengan kamuflase, seperti sedang menutupi fitur anyar. Kabarnya, fitur tersebut adalah dashcam atau kamera. Jika ini benar, Cygnus X 125 bisa menjadi 125cc paling canggih yang beredar di pasaran.

Lalu, apakah Cygnus X 125 juga akan mengaspal di pasaran Tanah Air? Tampaknya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih enggan memboyong skuter tersebut. Pasalnya, pabrikan punya amunisi skuter 125cc hingga tujuh . Mungkin, opsi yang paling masuk akal adalah menyegarkan tampilan Yamaha Freego karena mengusung DNA yang sama.

Baca juga:   Skutik Terbaru Kymco X-Town & GP125 Segera Meluncur Akhir Pekan Ini
   
Penulis: