Yamaha Siapkan R15 Facelift, Meluncur Bulan Desember?

 1699 views

Sepeda-.info – Kehadiran All New CBR150R agaknya membuat gatal untuk segera meluncurkan dari YZF-R15 atau lebih dikenal dengan nama R15 saja. facelift ini disebut akan hadir dengan lebih runcing dengan perbedaan mencolok pada sektor kaki-kaki dan diperkirakan meluncur pada bulan depan.

Yamaha R15 – otonity.com

 

Baru-baru ini, bocoran Yamaha R15 versi baru khusus pasar memang telah muncul di dunia maya. Bocoran tersebut memperlihatkan R15 yang dilengkapi dengan tampilan bodi baru, seperti lampu depan kembar yang memiliki sudut berbeda, bagian ujung samping yang diberi lekukan ke atas, serta baut-baut pengikat yang sudah tidak lagi nongol di bagian atas.

Tampang modern Yamaha R15 semakin terasa dengan bagian lampu yang memang lebih dinamis, tidak bulat seperti model lama. Sementara, rumah lampu tetap tersembunyi agak menjorok ke dalam. Sekilas, tampang R15 facelift ini lebih mirip dengan model YZF-R25.

“Generasi baru Yamaha R15 akan tampil lebih baik,” jelas Managing Director Yamaha Motor, Yasao Ishihara. “Meski sekarang saya belum bisa mengungkapkan rincian Yamaha R15 terbaru, namun kami menjamin bahwa motor ini akan menjadi langkah maju yang besar dibandingkan versi saat ini, baik dalam hal kinerja maupun keamanan.”

Ditambahkan Yasao, model terbaru ini nantinya akan mengusung desain yang berbeda jauh dari R15 lawas. “Kami menggunakan suspensi yang lebih baik (garpu terbalik dan shock belakang lebih progresif), dashboard yang di-upgrade ke unit full LCD, dan top speed yang lebih sempurna dengan terbaru dual-channel ABS,” jelasnya.

Saat ini, R15 terbaru ini masih dikembangkan di Jepang dan rencananya akan diuji di Indonesia. Menurut bocoran dari dealer Yamaha lokal, R15 facelift tak lama lagi meluncur dan diperkirakan paling cepat awal bulan Desember mendatang.

   
Penulis: