Yamaha Siapkan Skuter Nozza Grande

 1800 views

Sepeda-.info – dikabarkan sedang menyiapkan matik mereka dengan titel Nozza Grande. Skuter tersebut direncanakan bakal meluncur untuk pasar India dalam waktu dekat setelah sebelumnya sempat dipamerkan dan dipasarkan di Vietnam dengan VND 41.990.000.

Yamaha Skuter Nozza Grande – www.financialexpress.com

Namun, berbeda dengan yang meluncur di Vietnam yang membawa mesin berkapasitas 125cc, maka Nozza Grande yang bakal dirilis di India bakal mengusung mesin yang lebih kecil, yaitu 113cc, yang juga diusung oleh Yamaha Fascino. Hingga kini, motor tersebut masih terus diuji oleh Yamaha, dan wujudnya baru-baru ini terlihat di Chennai pada pekan lalu oleh pengguna akun YouTube Revzup dengan balutan kamuflase.

Baca juga:   Suzuki Bakal Hadirkan Motor Sport 250 cc, Bagaimana dengan Indonesia?

Seperti diberitakan oleh laman Indianautosblog, dengan mesin berkapasitas 113cc, skuter ini disebut mampu meletupkan tenaga maksimal 7,1 PS dan mencapai torsi puncak di angka 8,1 Nm. Selain itu, Nozza Grande versi India memiliki angka efisiensi bahan bakar yang dikatakan per liter dapat menjelajah jarak hingga 66 kilometer. Inilah yang dianggap menjadi diferensiasi yang ditawarkan Nozza Grande dengan mesin kompak di India, dan diharapkan bisa menarik para pemburu motor irit bahan bakar.

Baca juga:   Mengenal Jenis Ban pada Sepeda Motor

Yamaha Nozza Grande juga dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4,4 liter dan mempunyai berat mencapai 99 kg. Sementara, ketinggian kursi skuter ini adalah 790 milimeter dan memiliki ground clearance 125 mm. Adapun fitur yang sudah tertanam pada Yamaha Nozza Grande, yakni termasuk kompartemen di bawah jok berkapasitas 27 liter, lampu LED, instrumentasi digital-analog, dan kunci multifungsi.

Baca juga:   Makin Dekat, Kawasaki Ninja ZX-25R Rilis Maret 2020?

Sebelumnya, Yamaha Nozza Grande meluncur di Vietnam pada tahun 2014 lalu dengan mengusung mesin berkapasitas 125cc, silinder tunggal, 2 katup, SOHC, injeksi, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 8,2 PS pada putaran 6.500 rpm dan mencapai torsi puncak 9,7 Nm pada putaran 5.000 rpm. pertama Yamaha yang menerapkan Blue Core ini juga mengaspal di Indonesia dengan nama Grand Filano.

   
Penulis: