Ada Masalah pada Front Stop Switch, Motor Yamaha TMAX di Indonesia Kena Recall

Jakarta – PT Manufacturing (YIMM) mengumumkan penarikan kembali atau recall massal untuk varian premium Yamaha TMAX. Recall tersebut dilakukan karena temuan masalah pada front stop switch. Front stop switch sendiri adalah yang berhubungan dengan cruise control dan sinyal lampu rem.

Yamaha TMAX – www.exhaustnotes.com.au

Lewat situs resminya Yamaha Indonesia menyatakan bahwa penarikan massal ini dilakukan usai pihaknya melakukan evaluasi secara berkali pada skutik maxi premium tersebut. Menurut Yamaha, motor TMAX yang terkena recall adalah TMAX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801- JYASJ1450J0016880. Akan tetapi, tidak disebutkan berapa persisnya jumlah unit TMAX yang terkena recall tersebut.

Yamaha hanya mengungkapkan bahwa konsumen yang merasa motornya teridentifikasi supaya segera ikut program recall tersebut. “Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Front Stop Switch (BC3-83980-00) tanpa dikenakan biaya. Sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan,” tulis Yamaha di situs resminya.

Awal tahun 2019 lalu, YIMM juga sempat mengadakan recall untuk TMAX. Program recall ini dilaksanakan serentak di seluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 4 Januari 2021. Untuk mengetahui informasi dan keterangan lebih lanjut, pemilik TMAX yang bersangkutan bisa menghubungi Yamaha lewat Call Centre di nomor telepon 021-24575555, Yamaha-motor.co.id, atau menghubungi diler CBU-Shop terdekat.

Sebagai informasi, Yamaha TMAX adalah varian motor skutik termahal di lini produk Maxi Yamaha. Motor Yamaha TMAX dibekali berkapasitas 530 cc dua silinder yang diklaim bisa menghasilkan tenaga 45,3 hp pada 6.750 rpm dan torsi 53 Nm pada 5.259 rpm. Motor Yamaha TMAX dipasarkan dengan banderol Rp319 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga:   Motor Yamaha MT-25 Punya 3 Warna Baru, Harga Tetap Rp 47,1 Juta
   
Penulis: