Berbasis XMAX, Yamaha Tricity 300 Debut di Tokyo Motor Show 2019

Sepeda-motor.info – Gelaran Tokyo Motor Show 2019 menjadi ajang bagi beberapa pabrikan untuk meluncurkan terbaru mereka. Perusahaan asal Jepang, Yamaha, tidak ketinggalan mengumumkan motor roda tiga bertitel Tricity 300 yang merupakan implementasi dari motor 3CT yang sempat ditampilkan pada pameran EICMA di Milan tahun 2018 kemarin.

Yamaha Tricity 300 – www.jawapos.com

Sebagai andalan baru di segmen motor roda tiga, Tricity 300 diposisikan di atas Tricity 125 dan di bawah Yamaha Niken. Secara , kuda besi ini bisa dikatakan sebagai revisi dari 300 dan secara garis besar mengusung konsep versi roda tiga. Jika dilihat-lihat, Tricity 300 adalah perpaduan antara Yamaha Tricity 125 dan Yamaha .

Dijuluki model multi-roda premium, Yamaha Tricity 300 memulai debut dengan tampilan yang lebih segar untuk jajaran Tricity dengan front-end dan bodi lebih berotot. Sesuai skema, kekuatan kuda besi ini memang berada pada suspensi depan Leaning Multi-Wheeler (LMW) berjenis Ackermann steering geometry dan parallelogram offset yang dirancang mampu menikung layaknya motor roda dua konvensional.

Yang menarik, Yamaha menekankan bahwa Tricity 300 dapat dikendarai dengan mudah oleh siapapun. Hal tersebut jelas sebagai upaya untuk menarik minat lebih banyak konsumen yang sama sekali baru melihat motor ini. Untuk rincian lengkapnya, Yamaha baru akan mengonfirmasi secara resmi pada gelaran EICMA 2019 yang berlangsung November mendatang di Milan.

Meski demikian, sudah ada sedikit bocoran mengenai yang dibawa sepeda motor ini. Yamaha Tricity 300 disebut-sebut juga menggendong yang dipakai XMAX 300 yang dipasarkan di Benua Eropa. windshield juga sama seperti Yamaha XMAX 300. Hanya saja, bodi dibuat lebih meruncing dan dibekali lampu depan LED baru.

Tak cuma Tricity 300, dalam Tokyo Motor Show 2019, Yamaha juga memamerkan motor roda tiga mereka lainnya bernama Yamaha MW-Vision. Sama seperti Yamaha Tricity dan Yamaha Niken, kuda besi yang masih berupa konsep ini juga membawa teknologi suspensi LMW (Leaning Multi Wheel). Bedanya, MW-Vision hadir dengan atap yang mengaburkan garis antara sepeda motor dan mobil.

   
Penulis: