Yamaha Umumkan Harga Resmi Motor All New Vixion R, Cuma Rp 28,8 Juta!

 104 views

Jakarta – PT Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengumumkan banderol sepeda motor terbarunya, All New Vixion R melalui situs resminya pada Kamis (3/8) lalu. Secara mengejutkan, harga jual All New Vixion R ternyata lebih murah dari perkiraan awal.

Yamaha All New Vixion R – naikmotor.com

Mengutip dari website resmi Yamaha Indonesia, motor yang diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 beberapa waktu lalu tersebut dijual dengan harga Rp 28,8 juta, atau lebih murah Rp 700 ribu dari patokan harga yang telah diumumkan bulan Mei 2017 lalu. Ini sekaligus menegaskan jika selisih harga V-Ixion non-R juga semakin dekat.

Perlu diketahui bahwa harga All New Vixion standar dengan mesin 150 cc adalah Rp 26 juta. Sehingga jika berencana untuk membeli yang lebih tinggi, yakni Vixion R, maka hanya perlu menambah Rp 2,8 juta saja. Dengan diumumkannya harga All New Vixion R tentunya akan menarik minat , terutama karena motor satu ini telah dilengkapi berbagai dan fitur baru.

“Dengan rilisnya harga All New Vixion R maka ini semakin menarik minat dan antusias konsumen. Tagline ‘Live In The Supremacy’ semakin nyata dengan All New V-ixion R yang memiliki teknologi dan fitur-fitur baru,” demikian bunyi pernyataan Yamaha.

All New Vixion R 155 cc diklaim mampu menyemburkan tenaga 19 tk pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Sedangkan untuk versi mesin 150 cc, tenaganya ada pada 16,3 tk dengan 8.500 rpm dan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

Varian All New Vixion R disebut-sebut irit bahan bakar berkat teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang mampu menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin. Mesin 155 cc yang diusung oleh All New Vixion R menggunakan transmisi 6 percepatan, 4 katup yang sama seperti pada All New R15. Kemudian ada pula dukungan fitur Assist & Slipper Clutch, serta speedometer lengkap dengan Shift Timing Light.

Sementara itu bagian lampu depan dan belakang All New Vixion R telah mengadopsi teknologi LED dan frame Deltabox juga sudah dipadukan dengan lengan ayun baru yang kabarnya dapat memperbaiki performa manuver dan handling.

   
Penulis: