Yamaha V-Ixion Rajai Segmen Motor Sport di Indonesia

Jakarta V-Ixion tercatat menjadi dari segmen yang paling laris di dibanding para pesaingnya. Hal ini terbukti dari hasil New V-Ixion Advance yang berhasil membukukan sekitar 11.591 unit pada bulan Agustus 2016 lalu.

yamaha v-ixion – naikmotor.com

 

Yamaha mengungkapkan bahwa sejak 2016 angka penjualan V-Ixion relatif stabil. Sampai Agustus 2016, Asosiasi Sepedamotor Indonesia (AISI) melaporkan jika total penjualan Yamaha V-Ixion mencapai 107.737 unit melebihi brand sport yang lain.

Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2007 silam, masih belum ada yang mampu menggeser popularitas V-Ixion di Tanah Air.

“Bisa dilihat, tidak akan berpaling ketika yang diberikan adalah yang benar-benar berkualitas, seperti V-Ixion ini. Sekalipun mendapat tantangan dari kompetitor lainnya, sampai saat ini tetap menjadi ‘raja’ motor sport. Bukti komitmen Yamaha untuk memuaskan konsumen V-Ixion juga, dengan menyajikan warna baru. Bertepatan dengan momen Kemerdekaan Indonesia ke-71, Yamaha meluncurkan empat warna baru untuk V-Ixion,” kata Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur.

Lebih lanjut Masykur membeberkan jika penjualan ikut terdongkrak berkat perilisan 4 varian warna baru Yamaha V-Ixion pada saat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 beberapa waktu lalu. Empat warna itu antara lain merah putih (Luminous White), abu-abu nuansa emas (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red), dan hitam corak kuning (Striking Black).

   
Penulis: