Yamaha XMAX Edisi 2021 Meluncur, Usung Warna dan Mesin Baru

 45 views

Sepeda-.info – menjadi salah satu pabrikan yang jor-joran meluncurkan motor baru pada awal tahun 2021 ini. Pada pertengahan Maret 2021 ini, perusahaan asal Jepang tersebut melemparkan varian teranyar salah satu bongsor mereka, XMAX, yang kini telah memenuhi standar emisi Euro 5. Dihadirkan untuk pasaran Eropa, produk ini membawa kelir bertajuk Icon Grey dan Sonic Grey.

Yamaha XMAX – www.webbikeworld.com

Dikutip dari Oto, untuk Icon Grey, Yamaha Eropa menampilkan XMAX anyar dengan padanan abu-abu matte di bagian atas bodi, tentunya bercampur plastik trim di area bawah. Sementara, kontras biru dilabur ke pelek nan atraktif serta emblem senada. Aksen biru ini agak menyepertikan motor ramah lingkungan (hybrid/elektrik), meski tak sesungguhnya begitu.

Untuk varian dengan Sonic Grey, sebenarnya tidak berbeda jauh dari generasi yang dirilis sebelumnya. Model ini dihadirkan perusahaan untuk mereka yang menyukai nuansa dan intimidatif. Yamaha XMAX Sonic Grey hadir tanpa embel-embel kontras karena hampir seluruh bodi kendaraan diselimuti kelir gelap.

Tak hanya dua itu, Yamaha juga menghadirkan XMAX versi Tech Max dengan tampilan yang lebih ekspresif. Produk ini hadir dengan banyak tempelan aksesori, termasuk lampu belakang smokey dan beberapa penyematan aksen krom di kokpit. Yamaha XMAX Tech Max sendiri tersedia dalam pilihan warna Tech Kamp yang mengenakan pelek emas dan Power Grey.

Berpindah ke bagian dapur pacu, perusahaan tidak mengubah susunan XMAX. Skuter matik ini tetap membawa SOHC, empat katup, berkapasitas 292cc. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan mampu memuntahkan tenaga maksimal 27,6 HP pada putaran 7.250 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 29 Nm pada putaran 5.750 rpm, dengan konsumsi bahan bakar 33,3 km per liter.

Sekadar informasi, untuk pasaran Benua Biru, Yamaha memang menghadirkan XMAX dalam mesin berkapasitas 300cc. Ini berbeda dengan XMAX yang meluncur di Indonesia karena mengusung mesin lebih kecil, yakni 250cc. Di pasaran dalam negeri, Yamaha melepas XMAX 250 dengan mulai Rp61.475.000 (OTR Jakarta).

Baca juga:   Lambretta JT125 Cento Innocenti, Skuter Langka Dibanderol Rp47 Jutaan
   
Penulis: