YIMM Bakal Luncurkan Yamaha NMAX Versi Terbaru Akhir Pekan Ini?

 1133 views

Jakarta – Belum lama ini telah membuka inden pemesanan sepeda skuter matic penantang , yakni All New Honda PCX. Tak ingin kehilangan momentum, PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun dikabarkan akan segera meluncurkan facelift pada akhir pekan ini.

Yamaha NMAX – .liputan6.com

Berdasarkan undangan yang disebarkan pada media, PT YIMM akan merilis baru pada Sabtu (9/12) besok di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Bart. Sayangnya tidak dibeberkan secara detail apa yang bakal dirilis. Wujud teranyar Yamaha NMAX sendiri bocor berkat jepretan amatir dari salah satu netizen bernama William Genardy di Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu (3/12) lalu.

Dari foto-foto tersebut tampak bahwa motor mirip NMAX sedang diangkut truk. “Saya ketemu sekitar jam 14.30. Pas saya lewat truknya hanya satu,” seperti dilansir Kompas. Penampakan yang dilihat oleh William ini kemungkinan adalah aktivitas distribusi unit motor ke dealer-dealer Yamaha. Kegiatan semacam ini memang sudah biasa dilakukan untuk menyiapkan stok sebelum produk diluncurkan.

Dari foto-foto yang berhasil diambil, NMAX terbaru memang mengalami sejumlah perubahan, misalnya saja suspensi tabung di bagian belakang serta pilihan warna baru, yakni kelir biru. Kemudian bagian pelek kini menggunakan ubahan warna jadi doff cokelat.

Sayangnya ketika berusaha dikonfirmasi, ternyata pihak YIMM masih enggan mengungkap tipe apa yang hendak dirilis pada Sabtu besok. “Belum tahu saya, belum bisa omong,” jelas Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang.

Sebelumnya Yamaha NMAX terbaru diketahui telah tercatat di data Kementerian Dalam Negeri lewat 2 , yaitu NMAX tipe R dan RA. off the road tipe NMAX R adalah Rp 19,5 juta, sedangkan RA yang merupakan varian tertinggi dijual seharga Rp 23 juta. Kemungkinan jual NMAX terbaru nantinya tak akan jauh berbeda dari versi yang sudah dipasarkan saat ini.

Berdasarkan informasi dari situs Yamaha Indonesia, harga jual Yamaha NMAX standar kini Rp 25,7 juta, sedangkan NMAX versi ABS dijual Rp 29,6 juta. Kita tunggu saja kepastiannya pada peluncuran motor terbaru Yamaha besok!

   
Penulis: