YIMM Diam-Diam Luncurkan 3 Varian Warna Baru untuk Motor Yamaha R25

Jakarta – Di tengah kehebohan yang diciptakan oleh Kawasaki lewat peluncuran W175 dan 250 di ajang Kawasaki Bike Week 2017 belum lama ini, tampaknya tak ingin ketinggalan dan ikut meluncurkan varian R25 terbaru secara diam-diam. Uniknya, publikasi tersebut hanya dilakukan melalui akun media sosial PT Manufacturing (YIMM).

Yamaha R25 – motomaxone.com

“Iya (ada R25 baru), mulai November ini kami berikan penyegaran di warna. Pengiriman ke diler-diler sudah dilakukan sejak awal bulan untuk kota-kota besar di Indonesia,” kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang, Rabu (22/11), seperti dilansir Oto.

Baca juga:   Lagi, Yamaha Diam-Diam Luncurkan Soul GT & Mio 125 Terbaru dengan Velg Emas

Yamaha R25 hadir dengan 3 warna baru, yakni Metallic Black, Silver Black, dan Deep Purplish Blue. Ketiga warna yang dihadirkan oleh PT YIMM ini mirip seperti Yamaha R25 yang telah lebih dulu diluncurkan di negara asalnya, Jepang. Pada Metalic Black, R25 tampil elegan dengan grafis minimalis. Kemudian seluruh bodi mengusung cat hitam mengkilap mulai dari bodi, pelek, hingga tangki bahan bakar.

Pada varian R25 Deep Purplish Blue, Yamaha mengombinasikan warna hitam dan biru. Kedua sisi bodi dan pelek dicat biru, kemudian warna hitam menghiasi bagian tengah mulai dari sepatbor, bawah windshield, tangki, dan bawah. Lain lagi dengan Silver Black, varian ini mengandalkan warna abu-abu mengkilap dengan kombinasi pelek warna kuning terang, sedangkan bagian body menggunakan warna hitam. Warna abu-abu menghiasi sepatbor depan, cover depan, dan tangki bensin.

Baca juga:   Xiaomi Ternyata Punya Motor Listrik Murah Harga Rp6 Jutaan, Namanya Himo T1

Selain pembaruan di sektor warna, motor Yamaha R25 terbaru ini juga kabarnya mengalami kenaikan. Hal ini berkaitan dengan biaya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) yang menyesuaikan dengan tahun depan, sebab seluruh R25 terbaru memperoleh rangka dengan tahun produksi 2018. Namun sayang Eddy masih belum dapat membeberkan berapa baru Yamaha R25.

Baca juga:   Hadirkan Pelumas untuk Motor Matik, Total Oil Indonesia Lanjutkan Gathering ke Beberapa Kota

Dari sektor , Yamaha R25 masih mengusung 2 silinder 250 cc yang diklaim dapat menghasilkan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 36 PS pada 10.000 rpm dengan sistem transmisi 6 percepatan manual.

Sebelumnya pihak YIMM memang mengumumkan akan melakukan penggantian warna R25 lantaran penjualan Yamaha R25 generasi sebelumnya cukup rendah. Berdasar data Asosiasi Industri Indonesia (AISI), penjualan wholesales R25 pada Oktober 2017 hanya 146 unit.

   
Penulis: