TVS Apache RR 310 Edisi 2021 Mengaspal, Segini Harganya

Sepeda-motor.info – Menutup bulan Agustus 2021, pabrikan asal India, , resmi meluncurkan generasi terbaru Apache RR 310 untuk pasaran Negeri Sungai Gangga. Dilepas dengan Rs 2,59 lakh atau Rs 5.000 sedikit lebih mahal dibandingkan sebelumnya, ini sekarang menerima sejumlah peningkatan serta sepasang kit tambahan opsional.

TVS Apache RR 310 – autos.maxabout.com

Seperti dilansir dari Autocar India, sistem pembuangan telah didesain ulang sehingga knalpot sekarang ditempatkan lebih tinggi, yang menawarkan lebih banyak jarak bebas untuk menikung. Perubahan standar lainnya adalah pada layar instrumen TFT, yang kini mendapat fungsionalitas tambahan berupa penyimpanan dokumen digital, pengukur perjalanan sehari, dan indikator kecepatan berlebih.

Selain pembaruan standar ini, TVS kini menawarkan dua kit tambahan opsional, yang membawa perubahan yang jauh lebih komprehensif. Yang pertama adalah Dynamic kit, yang menawarkan suspensi yang dapat disesuaikan di depan dan belakang. Sementara, yang kedua adalah Racer kit, yang menawarkan ergonomis yang lebih sporty berkat stang dan pijakan kaki yang diperbarui.

Kit Dinamis dihargai Rs 12.000, sedangkan kit Race berharga Rs 5.000, membuatnya cukup masuk akal mengingat apa yang mereka kemas, karena mungkin akan menelan biaya lebih tinggi jika konsumen membuat yang sama di aftermarket. Skema grafis Race Replica ditawarkan dengan harga Rs 4.500, sedangkan harga tambahan velg merah Rs 1.500.

Bit individu dari masing-masing dua paket tersebut dapat dibeli secara terpisah, dan kedua paket bahkan dapat digabungkan bersama. Semua personalisasi ini akan dimungkinkan oleh program ‘Built to Order’ baru TVS yang memungkinkan pembeli untuk menyesuaikan mereka secara online pada saat pemesanan kuda besi.

Untuk bagian jantung pacu, TVS tetap membekali Apache RR 310 dengan silinder tunggal, berkapasitas 312,3cc, pendingin cairan. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 34 HP dan mencapai torsi puncak di angka 27 Nm, yang disalurkan melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Baca juga:   Moto Guzzi California 1400 Touring SE, Moge Gagah dengan Pesona Khas Italia
   
Penulis: