Aprilia Pamerkan Skutik Gahar SR GT200 di Mandalika, Begini Penampakannya

Mandalika Indonesia memberi kejutan untuk para penggemar dalam ajang Mandalika 2022. Pabrikan asal Italia ini akhirnya memperkenalkan skuter matic bergaya , Aprilia SR GT200 di Tanah Air. petualang yang sporty ini sebelumnya sempat unjuk gigi pada November 2021 di ajang EICMA di Milan, Italia. Aprilia SR GT hadir dalam dua model, yaitu SR GT125 dan SR GT200. Tetapi, yang diboyong ke Indonesia hanyalah model tertinggi, Aprilia SR GT200.

Aprilia SR GT200 – okezone.com

Nah, di kawasan Asia rupanya maxi-scooter tersebut sudah dirilis terlebih dahulu di negara Jepang dan Malaysia. Tak heran jika kemudian anak usaha Piaggio ini juga memutuskan untuk menghadirkan Aprilia SR GT200 untuk Indonesia. “Ini adalah salah satu langkah kami untuk mengembangkan komunitas Aprilia di Indonesia. Yakni, lewat yang lebih banyak dan lebih terjangkau,” ujar Managing Director & Country Ceo PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, seperti dilansir dari Sindonews.

Baca juga:   Jawa Berencana Bikin Motor Listrik Keren Bergaya Klasik

yang dibalut desain sporty ini diklaim bisa diandalkan untuk berkendara harian secara optimal. “Aprilia SR-GT ini sangat cocok buat kalian yang ingin menggunakan sporty khas Aprilia, namun nyaman digunakan harian. Saat ini kami baru memperkenalkannya saja. Dalam waktu dekat tentu kami akan meluncurkan, setelah itu baru mulai tersedia di dealer resmi Piaggio Indonesia,” imbuh Marco.

Baca juga:   Usung Warna Baru, Harga Yamaha Aerox R-Version Naik

Aprilia SR GT200 sendiri adalah sepeda motor matic bergaya adventure yang memiliki desain body yang sporty. Motor keren ini dilengkapi berteknologi i-Get dengan kapasitas 174 cc. DNA balap dari Aprilia SR GT200 juga terlihat di beberapa bagian. Misalnya saja finishing jahitan dengan stitching warna merah. Pada bagian fasia depan juga didesain kekar. Sudah ada 2 lampu LED DRL, windshield yang cukup tinggi, serta setang lebar agar kontrol motor lebih nyaman.

Baca juga:   Harga Naik, PT SIS Beri Jaket Sporty Gratis Setiap Pembelian GSX Series

Di bagian kaki-kaki, Aprilia SR GT200 memakai suspensi Showa ukuran 33 mm di depan dan shock belakang Showa coil spring. Rem depan menggunakan cakram bergelombang 260 mm dan belakang 220 mm. Ground clearancenya tinggi, yaitu 175 mm.

Sayangnya, Marco masih belum bersedia membocorkan berapa banderol skutik Aprilia SR GT200 yang akan meluncur di Indonesia ini. “Untuk soal juga tunggu saja, nanti saat peluncuran resminya kami akan umumkan,” paparnya.

   
Penulis: