Skuter Listrik Trinity Uranus RS Mengaspal, Harga Nyaris Rp100 Juta

 130 views

Sepeda-.info – Semakin banyak pabrikan dan startup yang melemparkan listrik ke pasaran global. Pada pertengahan April 2022 ini, startup asal Jerman, , resmi merilis dari listrik Uranus mereka yang dinamakan Uranus RS. Punya tampilan klasik, kuda besi tersebut dikatakan dapat melaju dengan kecepatan hingga 110 km per jam.

Trinity Uranus RS – id.motor1.com

Nama Trinity memang masih cukup asing di tengah persaingan ketat merk sepeda motor di pasaran global. Meski demikian, brand asal Negeri Arya tersebut telah mengembangkan roda dua berkualitas tinggi. Nah, kehadiran Uranus RS menjadi bukti keseriusan perusahaan tersebut dalam menyongsong era kendaraan masa depan.

Merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya, Uranus RS dapat dikatakan mirip dengan Keeway Shiny 150 yang belum lama ini meluncur di gelaran IIMS Hybrid 2022. Mengedepankan retro , panel bodi sepeda motor sedikit berbentuk oval di beberapa bagian. Tameng depan dirancang sedikit futuristik dengan penyematan lampu DRL menyiku yang menyatu dengan lampu sein. Sementara itu, di bagian bawah, terdapat sepatbor lebar yang menyesuaikan gaya motor secara keseluruhan.

Menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, Uranus RS sudah didukung tiga mode berkendara, dan masing-masing dibatasi dengan kecepatan tertinggi. Untuk perjalanan dalam kota, mode Eco membatasi kecepatan hingga 55 km per jam. Apabila menuju luar kota, bisa memakai mode Standard dengan kecepatan maksimal 80 km per jam. Sementara itu, mode menjadi yang paling tinggi dengan top speed 110 km per jam.

Pindah ke bagian dapur pacu, skuter elektrik tersebut dibekali dua unit baterai lithium 72 Volt/32 Ah, membuatnya bisa diajak bepergian sejauh 60 mil atau setara 96 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Selain itu, ada ECU yang sudah diprogram untuk memaksimalkan kinerja baterai, tergantung pada gaya berkendara. Asyiknya, meski punya kecepatan cukup kencang, Uranus RS dikategorikan skuter listrik A1 dan dapat dikendarai siapa saja yang sudah mengantongi SIM dengan ekstensi B196.

Menurut kabar yang beredar, Trinity bakal memasarkan Uranus RS mulai bulan Mei 2022 mendatang. Untuk mereka yang berminat, perusahaan menawarkan harga perkenalan 5.888 euro atau setara Rp91 jutaan per unit. Setelah periode perkenalan, harga kuda besi tersebut akan naik menjadi 6.388 euro atau sekitar Rp98 jutaan per unit.

Baca juga:   Motor Touring Canggih Benelli BJ 1200 GT Bakal Mengaspal Tahun Depan
   
Penulis: