Honda Indonesia Siap Luncurkan Motor Baru 10 November 2020, Tipe Apa?

Jakarta – Pekan depan, tepatnya tanggal 10 November 2020, PT Astra Honda Motor mengabarkan bakal merilis sepeda motor baru di . Pihak AHM sendiri memang tak memberi bocoran apapun mengenai motor yang akan diluncurkan. Namun sejumlah media memprediksi AHM akan menghadirkan skuter bergaya retro, Honda Scoopy generasi anyar.

Pameran Sepeda Motor Honda – www.dreamstime.com

“Pembukaan selubung motor baru AHM akan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, yakni 10 November 2020,” demikian bunyi informasi AHM, seperti dilansir Viva. Tak cukup sampai di situ, AHM pun mengundang awak media untuk mencoba langsung motor itu dua hari usai peluncuran secara resmi.

Seperti diketahui, Honda Scoopy memang sudah mengaspal cukup lama di Indonesia, tepatnya 3 tahun pada Maret 2020 lalu. AHM biasanya akan melakukan penyegaran pada mereka usai beredar selama 3-5 tahun di pasaran. Jika memang benar akan diupdate, maka Honda Scoopy Anyar kemungkinan bakal mengusung rangka enhanced Smart Architecture Frame.

Rumor lain menyebutkan bahwa motor yang bakal dirilis adalah motor bebek baru. Spekulasi ini berkembang usai diluncurkannya Honda Wave RSX generasi di Vietnam atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Honda Revo X.

Jika dilihat secara fisik, motor Honda Revo X versi Vietnam tak mengalami terlalu banyak perubahan. Bagian sayap Revo X anyar kini dilengkapi dengan 2 wing kecil yang menggantikan sirip besar pada sebelumnya. Selain itu desainnya masih sama, hanya sudah disematkan grafis yang lebih segar. Di Vietnam sana motor bebek tersebut hadir dalam 2 tipe, yakni Honda Wave RSX yang menggunakan velg palang, kaliper rem cakram depan dan suspensi belakang berwarna merah, serta logo 3D di bodinya. Kemudian versi standar yang memakai velg jari-jari, rem depan tromol, dan logo RS decal.

Selain Honda Scoopy dan Revo, banyak pula yang menduga AHM akan meluncurkan generasi terbaru dari Honda PCX 150 atau Honda CRF 250. Mana yang bakal dirilis? Kita tunggu saja pekan depan!

Baca juga:   Yamaha New V-ixion Advance Usung Kostum Baru, Harga Tetap
   
Penulis: