5 Motor Terbaru Triumph Meluncur di Indonesia, Ini Harga Resminya

Jakarta – PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku agen pemegang (APM) di Indonesia menandai empat tahun kiprahnya di Tanah Air dengan merilis 5 sepeda sekaligus pada pertengahan tahun 2020 ini. Kelima anyar itu sekaligus jadi line-up terbaru untuk tahun 2020.

Triumph Bonneville T100 Bud Ekins – www.triumphmotorcycles.com.tr

Adapun kelima motor yang baru diluncurkan adalah New Triumph Tiger 900 GT Pro (Rp545 juta), New Triumph Tiger 900 Rally (Rp498 juta), Triumph Bonneville T100 Bud Ekins (Rp390 juta), Triumph Bonneville T120 Bud Ekins (Rp445 juta), dan Triumph Rocket 3 R yang dijual seharga Rp750 juta. Seluruh tersebut berstatus off the road.

“Antusiasme selama empat tahun ini, pengguna Triumph cukup banyak bertambah, artinya Triumph Indonesia diterima di Indonesia khususnya Jakarta,” kata Presiden Direktur PT Garda Andalan Selaras, Hari “Triwheel” Triadji di Jakarta, Selasa (18/8), seperti dilansir Antara.

Pada kesempatan yang sama, Sales Distribution – Marketing Director GAS Motorcycles, Sapta Hariaji menuturkan jika peluncuran kelima teranyar ini adalah bagian dari upaya GAS untuk melebarkan sayap di berbagai segmen.

“Kehadiran beberapa produk baru pada tahun ini merupakan bentuk komitmen kami untuk pecinta motor Triumph di Indonesia. Kami berharap kehadiran beberapa produk terbaru ini bisa menjadi pilihan bagi para pecinta motor yang ingin merasakan berkendara dengan motor legendaris asal Inggris ini,” jelas Aji.

Adapun New Triumph Tiger 900 GT adalah generasi terbaru dari Tiger yang ada di segmen motor petualang. Motor itu memperoleh ubahan terbaru yang sudah memenuhi standar emisi Euro 5 yang mampu meningkatkan torsinya hingga 10% dan tenaga sampai 9% dari sebelumnya. Konstruksi pada baru ini disebut-sebut lebih ringan 5 kg dari lawas.

Kemudian tipe Triumph Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins adalah edisi khusus untuk mengenang sosok pembalap legendaris di era 60-an. Bud Ekins adalah legenda stuntman profesional Hollywood yang memakai Bonneville pada film The Great Escape. Bentuk penghargaan yang diberikan Triumph berupa penyematan logo spesial di tangki dan emblem unik ala Triumph klasik.

Sedangkan model terakhir, Triumph Rocket 3 R adalah model terdepan di kelasnya yang mengusung gaya roadster. Moge bermesin 2.500 cc ini diklaim cocok dengan gaya riding yang aktif dan mengutamakan kenyamanan. Rocket 3 R melengkapi Rocket 3 GT yang sebelumnya telah dihadirkan dengan posisi berkendara lebih sporty.

Baca juga:   Honda Pamer Motor Self-Balancing Berteknologi Listrik di Tokyo Motor Show
   
Penulis: