Saingi Yamaha R15, Aprilia GPR150 Mengaspal Harga Rp49 Jutaan

 642 views

Sepeda-motor.info – Yamaha R15 kedatangan pesaing tangguh asal Italia pada awal Mei 2020 ini. Pabrikan beberapa waktu lalu resmi meluncurkan GPR150 ABS untuk pasaran Negeri Tiongkok. Membawa desain yang mirip dengan saudaranya yang lebih kuat, GPR250, sepeda motor tersebut dilepas dengan harga 22.980 yuan atau setara Rp49 jutaan, dan tersedia dalam empat pilihan , yakni hitam, merah, putih, dan silver.

Aprilia GPR150 ABS – ridertua.com

Untuk sektor body, Aprilia GPR150 ABS membawa desain yang , khas sang kakak. Ini dapat terlihat pada beberapa bagian, seperti lampu depan yang sudah mengadopsi dual headlamp, dengan lampu LED di bagian tengah. Bodi kuda besi dibalut dengan garis-garis tajam di area fairing, serta sudah menggunakan setang clip-on.

Baca juga:   Yamaha Rilis Motor Edisi Spesial Aerox 155 & MX King 150 Doxou Version

Bahkan kabarnya, juga menggunakan panel instrumen dan modern dengan kombinasi digital-analog. Informasi yang ditunjukkan panel ini antara lain indikator posisi gear, odometer, suhu , speedometer, dan status bahan bakar. Sementara, untuk rangka bodi, Aprilia GPR150 ABS menggunakan sasis Twinspar (Deltabox) yang membuatnya tampil maskulin dan kokoh.

Beralih ke sektor jantung pacu, sepeda motor ini membawa mesin yang tidak jauh berbeda dengan para rival, yakni tipe 4-stroke, silinder tunggal, kapasitas 150cc, berpendingin cairan. Dengan modal tersebut, Aprilia GPR150 ABS dikatakan dapat memuntahkan tenaga maksimal 17,7 HP dan menyentuh torsi puncak di angka 14 Nm melalui transmisi manual enam percepatan.

Baca juga:   Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harga Royal Enfield Meteor 350

Di sektor kaki-kaki depan, perusahaan Negeri Pizza sudah memasang suspensi upside-down dan ban berukuran 100/80-17 untuk bagian depan. Sementara, sisi belakang ditopang monoshock swing arm yang dipadukan dengan ban berukuran 130/70-17. Kedua rodanya masing-masing dikawal single-disc brake ABS buatan Bosch berukuran 300 mm di depan dan 218 mm di belakang.

Baca juga:   Bajaj Pulsar 135 LS, Sport Bike Murah tetapi Bukan Murahan

Sayangnya, belum diketahui apakah sepeda motor juga akan meluncur ke pasaran atau tidak. Seperti diketahui, untuk pasaran bike full fairing 150cc di dalam negeri, masih didominasi merk-merk asal Jepang, yakni Yamaha yang mengandalkan YZF-R15, dengan CBR150R, serta Suzuki dengan model GSX-R150.

   
Penulis: