GPX Demon GR200R Terbaru Meluncur, Tampang Lebih Agresif

Sepeda-.info – Sport bike full fairing dengan berkapasitas kecil ternyata masih cukup diminati, termasuk di . Pabrikan lokal, GPX, resmi meluncurkan Demon GR200R edisi , yang menampilkan power train dan fairing anyar. Tersedia dalam tiga pilihan , tersebut ditawarkan dengan harga 79.800 baht atau setara Rp34,1 jutaan per unit.

GPX Demon GR200R – kompas.com

Dilansir dari Greatbiker, New Demon GR200R sekarang hadir dalam tiga pilihan warna, yakni White Volpe Rossa (merah putih), Black Onyx Hypersport (hitam abu-abu), dan Yellow Puffer Roccia (kuning abu-abu). Produk tersebut masih mempertahankan agresif di setiap sudut bodi motor, seperti sebelumnya, tetapi dengan kapasitas tangki lebih besar, yakni 11 liter.

Baca juga:   Yamaha Kenalkan Motor Teranyar FZS-FI, Kini Dilengkapi Aplikasi Bluetooth

Klaster instrumen kuda besi ini juga sudah full digital. Yang unik, GPX sekarang tidak menggunakan tombol fisik, melainkan soft touch. Panel digital LED tersebut menampilkan informasi pengendaraan seperti speedometer, tachometer, bar bensin, suhu mesin, jam, trip, dan posisi gear saat ini. Sementara itu, sistem pencahayaan depan dan belakang juga sudah memakai LED. Terdapat pula Daytime Running Light (DRL) yang membuat tampang depan motor kian agresif.

Baca juga:   Saingi Kawasaki W175, GPX Legend 150 FI Meluncur Harga Lebih Murah

Pindah ke bagian kaki-kaki, pabrikan membekali sepeda motor ini dengan suspensi depan upside down, sedangkan sisi belakang memakai monoshock. Pada bagian preload, bisa diatur sesuai kebutuhan pengendara hingga tujuh tingkatan. depan berukuran 100/80, sedangkan belakang memakai ukuran 140/70. Di bagian pengereman, GPX memasang rem cakram tunggal 276 mm di depan dan rem cakram tunggal 220 mm di belakang.

Baca juga:   Ducati 848 EVO, Sport Bike dengan Performa Maha Dahsyat

Untuk sektor jantung pacu, GPX Demon GR200R menggendong mesin 4-tak, 4 katup, silinder tunggal, SOHC, pendingin cairan, injeksi, berkapasitas 198cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat mencapai torsi puncak di angka 17,5 Nm pada putaran 7.500 rpm, atau sedikit naik dari model sebelumnya yang menggapai torsi 17,2 Nm dengan mesin 2 katup.

   
Penulis: