Harga Cuma Rp 6,9 Juta, Motor Listrik ECGO 2 Laris Manis Selama GIIAS 2019

 1432 views

Jakarta – Antusiasme masyarakat terhadap kendaraan akhir-akhir ini rupanya cukup besar. Hal ini terlihat dari tingginya permintaan pada sepeda listrik ECGO 2 yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show () 2019 di ICE, BSD, Tangerang belum lama ini. Bagaimana tidak? bertenaga elektrik ini dibanderol dengan yang cukup murah, mulai Rp 4,9 juta.

ECGO 2 – www.carmudi.co.id

Selama GIIAS 2019 digelar, ECGO menawarkan pembelian ECGO 2 dan ECGO 3. Adapun untuk ECGO 2 dijual seharga Rp 4,9 juta, sedangkan ECGO 3 harganya Rp 6,9 juta. Namun harga tersebut berlaku jika konsumen membeli 3 unit sekaligus. Untuk harga per unit ECGO 2 Rp 6,9 juta, sedangkan ECGO 3 Rp 8,9 juta.

Baca juga:   MV Agusta Kenalkan Motor Sport Terbarunya, 800 Dragster Blackout

Bahkan kabarnya selama pameran berlangsung, sudah ada ribuan unit motor listrik ECGO yang dipesan oleh konsumen. “Selama pameran di GIIAS hingga saat ini sudah jual pre order 1.120 unit. Kalau untuk yang mau jadi dealer sudah 5 ribu unit,” tutur Chief Operating Officer PT Green City Traffic (GCT) Rosyeni di GIIAS 2019, Sabtu (27/7), seperti dilansir Indopos.

Lebih lanjut Rosyeni menerangkan jika banyak konsumen tertarik membeli ECGO 2 karena berbagai faktor, mulai dari karena ramah lingkungan, bisa digunakan semua kalangan, dan juga harganya pun terjangkau. Sistem pembeliannya juga tergolong unik, dengan membayar harga sekian rupanya konsumen hanya memperoleh kendaraan saja, sedangkan untuk baterainya diberikan dalam bentuk sewa.

Baca juga:   Motor Touring Canggih Benelli BJ 1200 GT Bakal Mengaspal Tahun Depan

listrik ini pakai sistem sewa . Kustomer menyewa dari kita. Keuntungan rental sistem ini beban bukan di kustomer. Tapi di kita. Banyak konsumen yang nanya nanti baterainya gimana. Kalau rusak bisa di tukar. Jadi tidak perlu khawatir rusak atau beli baru,” jelas Rosyeni.

Baca juga:   Royal Enfield Bakal Kembangkan Sepeda Motor Listrik Bertenaga Besar

Sistem sewa baterai tiap 1.000 km atau per bulan (mana yang lebih dulu tercapai), pelanggan cukup membayar saldo senilai Rp 95.000 untuk ECGO 2 atau Rp 120.000 untuk ECGO 3 supaya baterai tetap dapat diisi dayanya. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan aplikasi ECGO yang terkoneksi dengan ID pengguna.

ECGO 2 mengusung maksimal 60 km per jam dan dapat menempuh jarak hingga 80 km untuk sekali charge. Sedangkan ECGO 3 bisa melaju hingga maksimal 65-70 km per jam dengan jarak tempuh sekali charge juga mencapai 80 km.

   
Penulis: