Meluncur di Indonesia, Berapa Harga Vespa Primavera Picnic Edition?

 250 views

Sepeda-.info – Setelah meluncur di sejumlah negara Asia, Primavera Picnic Edition akhirnya sampai juga di Indonesia. PT Piaggio Indonesia resmi memperkenalkan sepeda motor otomatis ini pada Selasa, 6 April 2021, secara virtual. Tersedia dalam Relax Green, Inocenza White, dan Mica Grey, matik ini dihadirkan secara terbatas atau limited edition.

Vespa Primavera Picnic Edition – electrodealpro.com

Sebelum resmi meluncur, sejumlah dealer ternyata sudah membuka pemesanan Vespa Primavera Picnic Edition. Dilansir dari Kompas, salah satu wiraniaga di Jawa Timur mengatakan, pihaknya telah melayani pemesanan Primavera Picnic Edition mulai akhir Maret 2021 dengan tanda jadi atau uang DP sebesar Rp2,5 juta. Di wilayah tersebut, motor otomatis tersebut dilepas dengan Rp54 jutaan, lebih murah dibandingkan di kawasan Bali yang mencapai Rp60,4 jutaan.

Selain itu, sejumlah dealer Vespa di kawasan Jabodetabek pun sudah melayani pre-order Vespa Primavera Picnic Edition, malah sejak pertengahan Maret kemarin. Dilansir dari akun Instagram Vespa Sinergi, outlet yang menerima pemesanan skuter ini antara lain di kawasan Tebet (Jakarta), Pondok Gede dan Pondok Ungu (Bekasi), Ciledug dan Cimone (Tangerang), serta di Bogor Timur.

Karena mengusung nama Picnic yang artinya piknik atau berlibur, Primavera Picnic Edition didesain untuk memberikan kesan kendaraan yang ringan dan praktis diajak bepergian. Berbeda dengan varian standar, edisi spesial ini sudah dilengkapi dengan bak atau rak depan dan belakang. Pada rak tersebut, ada tali pengikat alias sabuk berwarna cokelat muda atau beige, yang berfungsi sebagai pemanis dan dapat digunakan untuk mengikat barang bawaan.

Perbedaan lainnya terletak pada sektor jok. Tempat duduk Primavera Picnic Edition terdiri dari dua warna cokelat, dengan bagian depan berwarna cokelat muda dan bagian samping belakang di sisi pembonceng mengusung warna cokelat tua. Selain itu, pelek varian ini menggunakan warna putih d depan dan belakang, serta ada box belakang anyaman dan tikar piknik.

Sementara, untuk urusan dapur pacu, pabrikan asal tetap membekali ini dengan silinder tunggal, pendingin udara, kapasitas 155cc, plus i-get. Dengan modal tersebut, Vespa Primavera Picnic Edition dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 12,7 HP pada putaran 7.750 rpm dan meraih torsi puncak di angka 12,8 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Baca juga:   BSA C11G, Motor Klasik Populer Pasca-Perang Dunia II
   
Penulis: