Susul MX King, Yamaha Aerox Juga Usung Livery World GP 60th Anniversary

 370 views

Sepeda-.info – Setelah sebelumnya hadir pada MX King 150, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyematkan livery World GP 60th Anniversary pada matik mereka, All New Aerox 155 Connected varian ABS. Karena mengusung livery spesial, tersebut menjadi sedikit lebih mahal Rp400 ribu sampai Rp500 ribu dari varian ABS sebelumnya.

Yamaha Aerox World GP 60th Anniversary – www.otojurnalisme.com

“Jika sebelumnya livery tersebut telah disematkan pada MX King 150, kini pencinta maxi Yamaha pun dapat merasakan semangat juara itu melalui kehadiran All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery di awal bulan Oktober ini,” terang Manager Public Relation YRA & Community YIMM, Antonius Widiantoro, dilansir dari Oto. “Strategi melansir livery World Grand Prix 60 Tahun pada All New Aerox adalah komitmen pabrikan untuk terus berinovasi memberikan terbaik pada konsumen, khususnya mengundang masyarakat untuk ikut merayakan kiprah Yamaha di ajang .”

Sebagai informasi, Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinspirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500 (0W48), yang saat itu sangat populer di ajang balap Grand Prix 500cc era tahun 1980-an dan dikendarai oleh Kenny Roberts. Tidak hanya di sektor bodi, bagian velg motor All New Aerox 155 Connected ABS juga diberi sentuhan warna emas, untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan ratusan titel kejuaraan di ajang World Grand Prix sejak enam dekade terakhir.

Sementara di sektor jantung pacu, All New Aerox 155 Connected ABS tetap membawa yang sama, yakni 4-tak, SOHC, pendingin cairan, silinder tunggal, 4 katup, berkapasitas 155cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor otomatis ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 15,1 HP pada putaran 8.000 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 13,9 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Bagi Anda yang tertarik membeli All New Yamaha Aerox dengan baju World Grand Prix 60th Anniversary, harganya memang dibuat lebih mahal sedikit ketimbang Aerox ABS warna reguler dan ABS MotoGP Edition. Menurut situs resmi YIMM, Yamaha Aerox dengan livery balap ini ditawarkan dengan harga Rp29,9 juta dan sudah tersedia di dealer mulai 4 Oktober 2021.

Baca juga:   Gazgas Gazelo 125, Nostalgia Honda Super Cub C70
   
Penulis: