Skuter Listrik Honda U-Go Edisi 2023 Meluncur, Harga Cuma Rp16 Jutaan

 266 views

Sepeda-.info – Honda U-Go merupakan sebuah skuter berdesain kompak yang telah diluncurkan pada tahun 2021 lalu. Nah, di pertengahan 2023 ini, perusahaan berlogo sayap mengepak melemparkan U-Go generasi dengan beberapa peningkatan. Sementara hadir di pasaran , elektrik tersebut dilepas dengan harga yang sangat terjangkau, cuma Rp16 jutaan per unit.

Honda U-Go 2023 (Foto : terasjakarta.id)

Seperti dilansir dari Greatbiker, Honda U-Go versi 2023 secara tampilan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya ada perubahan arah warna bodi baru dan pola grafis yang sekarang terlihat lebih sporty, berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan skema warna sederhana dan terlihat lebih simpel.

Baca juga:   MV Agusta Pamer Sosok Utuh F4Z

Selain warna, perusahaan meningkatkan Honda U-Go edisi terbaru. Skuter tersebut akan dilengkapi dengan motor penggerak 1.800 Watt dan efisiensi konversi hingga 88 persen, dengan motor besar hingga 2.300 Watt. Sementara itu, baterai yang tertanam dikatakan memenuhi syarat untuk jangkauan maksimal 95 km, tetapi harus berjalan pada kecepatan 25 km per jam secara konsisten.

Baca juga:   Ducati Monster 900, Pembuka Kesuksesan ‘Sang Raksasa’ di Dunia

Perangkat lain yang disertakan untuk sepeda motor ini adalah sistem kunci yang akan berubah menjadi sistem kunci pintar baru. Layar tampilan digital berukuran lebih besar dari sebelumnya dan dilengkapi dengan kemampuan untuk terhubung ke smartphone melalui aplikasi Wi-box, juga memiliki fitur yang dapat membaca statistik jarak dan menampilkan hasil navigasi melalui sistem GPS.

Honda U-Go 2023 dikabarkan akan diproduksi dan didistribusikan di Negeri Tirai Bambu oleh Wuyang Honda. Menurut sejumlah sumber, kuda besi tersebut dilepas dengan harga 7.999 yuan atau setara Rp16 jutaan per unit dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni abu-abu, putih, serta hijau alpukat yang merupakan tren kombinasi warna baru dari Honda saat ini.

Baca juga:   Red Bull KTM, Tim Tersukses Motocross Kini Rambah MotoGP

Tidak melulu di China, Honda U-Go ternyata juga sempat dilemparkan ke pasaran dalam negeri. Meluncur pada tahun 2022 lalu lewat skema CBU atau diboyong penuh, kuda besi ini diangkut oleh importir umum, Probike Motor. Saat itu, sepeda motor tersebut dilepas dengan harga Rp39 jutaan per unit. Harganya memang jauh lebih tinggi karena Honda U-Go dibawa secara utuh.

   
Penulis: