Husqvarna Svartpilen & Vitpilen 250 Model 2023 Dilabur Kelir Baru

Jakarta – Produsen ternama asal Swedia, belum lama ini menghadirkan pembaruan untuk 2 andalannya, yakni Svartpilen dan Vitpilen keluaran tahun 2023 untuk pasar India. Pembaruan dilakukan hanya untuk saja.

Husqvarna Svartpilen 250 – (www.naikmotor.com)

Dari segi tampilan sebenarnya kedua model motor Husqvarna itu tak ada perubahan dari generasi sebelumnya. Adapun untuk Svartpilen masih menggunakan gaya scrambler, sedangkan Vitpilen mengedepankan gaya café racer karena setangnya dirancang lebih rendah.

“Kaki-kaki depannya, menggunakan suspensi model upside-down (USD) WP Apex 43 mm, sementara belakang monoshock WP Apex. Pelek model multipalang 17 inci, dibalut ban multipurpose berukuran 110/70 R17 untuk depan dan belakang 150/60 R17,” demikian seperti dilansir dari Kabaroto.

Pelek depan motor Husqvarna Svartpilen 250 dilengkapi dengan cakram 320 mm berkaliper 4 piston dari Bybre, belakang memakai cakram 230 mm berkaliper Bybre 2 piston, serta ditunjang dengan teknologi ABS (anti-lock braking system) dual-channel.

Di sektor jantung pacu, Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen model 2023 masih menggunakan 1 silinder DOHC dengan kapasitas 248 cc. tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 30 dk pada 9.000 rpm dengan torsi mencapai 24 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang dipadukan dengan assist & slipper clutch.

Untuk pasar India, baru saja dikenalkan Husqvarna Svartpilen 250 2023 dengan pilihan warna anyar. Selain warna Dark Galvano, sekarang ada warna Black Blue Moonshine yang punya warna tambahan krem gelap yang tersebar di area belakang motor.

Kemudian, Husqvarna Vitpilen 250, café racer tampil dengan bodi motor berwarna Ceramic White yang merupakan kombinasi warna putih dan hitam. Kelir putih terlihat dominan menghiasi area tangki dan bodi samping, sedangkan bagian buritan motor dibalut warna krem.

Pada bagian kaki-kaki, baik Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen menggunakan suspensi WP Apex upside down di depan dan monoshock di belakang. Masih sama seperti versi sebelumnya, fiturnya dilengkapi dengan lampu full LED dan panel instrumen . Husqvarna Svartpilen atau Vitpilen 250 di India dipasarkan dengan sekitar Rp41 jutaan.

Baca juga:   Piaggio Rilis Skutik Edisi Khusus Vespa Settantesimo, Ini Daftar Harganya
   
Penulis: