Kawasaki Perkenalkan Prototipe Motor Ninja 250 Hybrid

Jakarta telah mengumumkan rencana mereka untuk memproduksi sepeda hybrid di masa depan. Bahkan belum lama ini pabrikan asal Jepang itu sudah mulai memamerkan prototipe hybrid mereka dalam wujud Kawasaki Ninja 250 atau Ninja 400.

Prototipe Motor Kawasaki Ninja 250 Hybrid – detik.com

“Munculnya prototipe motor hybrid Kawasaki seakan ingin memberikan petunjuk lebih kepada dunia, bagaimana teknologi hybrid yang akan diterapkan Kawasaki sebagai satu evolusi baru dari . Sekaligus untuk memuluskan rencana Kawasaki untuk benar-benar bisa melahirkan motor hybrid,” demikian seperti dilansir Motorcyclenews melalui Detik.

Baca juga:   Resmi Dipasarkan, Harga Skuter Listrik Vespa Elettrica Bikin Gigit Jari

Dalam rencananya tersebut, Kawasaki akan meluncurkan rata-rata sebanyak 16 model sepeda baru mulai tahun 2025 mendatang. Kehadiran sepeda motor anyar itu meliputi motor yang bertenaga hidrogen dan juga . Di samping, Kawasaki mengungkapkan nantinya akan ada 15 model off-road pilihan hybrid yang juga ditawarkan pada konsumen.

Adapun untuk pilihan kendaraan hybrid yang dipadukan dengan hidrogen, Kawasaki telah mengenalkan lewat pilihan mesin 4 silinder supercharged H2. Mesin supercharged H2 tersebut kabarnya sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar langsung. Mesin ini akan membakar hidrogen seperti bensin dan mengubahnya menjadi uap air.

Baca juga:   Siap-Siap, Yamaha Bakal Luncurkan NMAX Terbaru Generasi 2019

Kemudian, Kawasaki juga menghadirkan prototipe hybrid dalam bentuk Ninja 250 atau Ninja 400, dengan dilengkapi baterai 48V yang terselip di bawah jok. Baterai tersebut kapasitasnya memang tergolong kecil, tetapi Kawasaki mengklaim jika baterai itu sanggup memberi tenaga listrik murni dalam kota. Baterai 48V yang terletak di bawah kursi dan baterai 12 V berperan untuk mengoperasikan sistem listrik pada mesin bensin.

Baca juga:   YIMM Diam-Diam Luncurkan 3 Varian Warna Baru untuk Motor Yamaha R25

Selain itu, motor ini juga tetap ditunjang dengan berupa water cooled dan radiator. Dengan mempunyai komponen baterai, Kawasaki Ninja Hybrid juga tetap dapat menggunakan tenaga listrik murni. Yang lebih menarik lagi, motor Kawasaki Ninja Hybrid ke depannya akan menggunakan transmisi semi otomatis. Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya?

   
Penulis: