Kawasaki Z H2 SE Edisi 2021 Dirilis, Segini Harganya

Sepeda-.info – Mendekati ujung tahun 2020, sejumlah pabrikan berlomba-lomba meluncurkan motor mereka untuk pasaran global. Kawasaki misalnya, selain merilis pembaruan model Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-10RR, perusahaan asal Jepang tersebut juga menghadirkan varian Kawasaki Z H2 SE untuk edisi tahun 2021.

Kawasaki Z H2 SE Edisi 2021 – id.motor1.com

Dilansir dari Bisnis, Kawasaki Z H2 terlahir sebagai model andalan baru untuk Z Supernaked. Untuk edisi tahun 2021, Kawasaki Z H2 SE mempertahankan tingkat kekuatan dan kendali luar biasa dari Kawasaki Z H2 sambil menambahkan KECS (Kawasaki Electronic Control Suspension), dan bergabung dalam jajaran .

Baca juga:   Norton Dominator 88, Legenda Cafe Racer Buatan Inggris

Motor hypernaked tersebut juga menerima peningkatan suspensi dan pengereman, Suspensi depan saat ini mengandalkan Showa Skyhook semi-active electronic suspensi, sedangkan sisi belakang memakai monoshock Showa BFRC. Suspensi ini dikatakan perusahaan lebih sensitif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Motor ini juga dibekali banyak elektronik, mulai dari Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), dan Kawasaki Cornering Management Function (KCMF). lainnya  adalah Kawasaki Intelligent Brake System (KIBS), serta tiga mode berkendara. Mode berkendara merupakan yang memudahkan pemakai ‘membuat’ motor mereka sesuai keinginan.

Baca juga:   Jaguar Land Rover Bikin ARC Vektor, Motor Listrik Futuristik dengan Spesifikasi Mantap

Sementara, untuk urusan jantung pacu, ini masih belum berubah dari edisi sebelumnya. Kawasaki Z H2 SE 2021 tetap membawa 4 silinder segaris, DOHC, berkapasitas 998cc, dengan tambahan supercharged. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 200 HP pada putaran 11.000 rpm dan menggapai torsi puncak 137 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Baca juga:   Booking Online Dibuka, Yamaha Aerox 155 Dijual Rp21,85 Juta

Menurut bocoran dari sejumlah media , Kawasaki Z H2 SE edisi 2021 akan dilepas dengan mulai 19.700 dolar AS atau setara Rp279 jutaan. Banderol kuda besi ini lebih mahal dibandingkan dengan varian Kawasaki Z H2 dengan selisih sekitar Rp31 jutaan. Sayangnya, sepeda motor ini belum direncanakan dilempar untuk pasaran dalam negeri.

   
Penulis: