KTM 390 Duke Model Year 2024 Meluncur, Segini Harganya

 224 views

Sepeda-motor.info – KTM baru saja meluncurkan varian KTM 390 Duke edisi 2024 secara global. Duke generasi ketiga ini didasarkan pada platform baru dan mendapatkan update yang lebih fresh, fitur-fitur anyar, yang lebih bertenaga, dan lainnya. Menurut beberapa sumber, ini dilepas dengan mencapai Rp100 jutaan per unit untuk pasaran Eropa.

KTM 390 Duke – (www.1000ps.at)

Seperti dilansir dari The Times of India, KTM 390 Duke year 2024 dilengkapi depan LED terpisah yang didesain ulang dengan DRL berbentuk bumerang. Kuda besi ini juga mendapatkan tangki bahan bakar yang lebih besar dan selubung tangki yang lebih besar. Tidak cuma itu, perusahaan pun mengatur ulang jok yang kini terpisah dan subframe serta lengan ayun yang didesain ulang bersama dengan pengaturan knalpot yang ramping.

KTM 390 Duke terbaru ini menggunakan model sasis dan platform yang berubah total. Motor tersebut sekarang memakai struktur rangka besi teralis yang dipadukan dengan sasis aluminium. Dengan struktur rangka dan sasis baru ini, KTM mengklaim sepeda motor akan menjadi lebih rigid, terutama untuk handling di kecepatan tinggi.

Selain itu, bagian swingarm kini menggunakan bahan aluminium dengan bentuk yang lebih membulat. Sementara itu, pada bagian suspensi monoshock, sekarang diletakkan menyatu dengan sasis motor. Dengan model ini, membuat KTM 390 Duke kini bisa menggunakan filter udara yang lebih besar serta membuat bobot motor ini menjadi lebih ringan.

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, KTM 390 Duke menggendong mesin 4-stroke, silinder tunggal, kapasitas 398,7cc, pendingin cairan. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 33 kW dan meraih torsi puncak di angka 39 Nm, yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Mengenai fitur, KTM 390 Duke saat ini telah dibekali sejumlah fitur yang jauh lebih lengkap daripada model sebelumnya. akan mendapatkan layar TFT LCD 5 inch yang memuat status motor. Ada pula ada mode berkendara yang tersambung dengan mode kontrol traksi, yaitu mode jalan raya dan mode hujan. Tidak ketinggalan, terdapat launch control yang membuat motor ini bisa berakselerasi hingga 7.000 rpm.

Perusahaan menghadirkan KTM 390 Duke edisi 2024 dalam pilihan Electronic Orange dan Atlantic Blue. Menurut sejumlah media asing, motor ini ditawarkan dengan harga 6.200 euro atau setara Rp102 jutaan di pasaran Benua Biru. Pabrikan berencana akan mulai mengirimkan sepeda motor ke konsumen pada awal tahun 2024 mendatang.

Baca juga:   Suzuki V-Strom 1050 dan 1050XT Terima Warna Baru, Berapa Harganya?
   
Penulis: