KTM EXC 300 TPI Erzbergrodeo Mengaspal dengan Performa Makin Istimewa

 83 views

Jakarta – Produsen ternama asal Austria, KTM belum lama ini merilis off-road EXC 300 TPI edisi khusus Erzbergrodeo. penggaruk tanah tersebut sengaja diluncurkan untuk memperpanjang kemitraan KTM dengan ajang balap enduro Erzberg Rodeo. Untuk diketahui, Erzberg Rodeo sendiri merupakan sebuah event hard enduro besar di Austria yang telah dimulai dari tahun 1995 silam.

KTM EXC 300 TPI Erzbergrodeo – www.motorcyclesrus.com.au

“KTM EXC 300 Erzbergrodeo tetap membawa Transfer Port Injection (TPI). Hanya saja, livery yang ditampilkan sudah mendapatkan penyegaran, menyesuaikan konsep Erzbergrodeo. Dari segi , KTM EXC 300 TPI Erzbergrodeo ini dibalut oranye, hitam, dan putih, lengkap dengan baru bertajuk Erzberg Rodeo,” demikian seperti dilansir Rideapart melalui Tempo.

Dalam pengembangan struktur konstruksi dan komponen baru dari EXC 300 TPI Erzbergrodeo, KTM memperoleh masukan dari sejumlah pembalap enduro. Beberapa ubahan dan komponen anyar yang disematkan pada edisi spesial ini mulai dari Grafis Red Bull Erzbergrodeo khusus dan sasis rangka dengan warna oranye khas KTM. Selain itu, tromol hub roda juga dibalut warna oranye anodized, dilengkapi penggunaan ban spesial Metzeler 6 Days Extreme. Ada pula cover cakram, sproket belakang Supersprox Stealth, cover , cover radiator, dan skid plate berbahan ringan.

Bagian jok utama edisi khusus Erzberg Rodeo ini juga berbeda dari versi standar. Pada bagian setang kemudi dilengkapi cover hand guard yang berfungsi untuk melindungi tangan pengendara. Ada pula tali penarik di depan dan belakang yang memiliki fungsi seperti derek di mobil.

Untuk urusan performa, KTM menambahkan sebuah Engine Map Switch pada motor enduro keren tersebut. itu berguna untuk mengubah settingan performa mesin 2-tak secara mudah ketika dikendarai. suspensi depan dan belakang sekaligus swing arm-nya pun memperoleh peningkatan, sehingga diklaim siap untuk melintasi trek enduro yang berat.

KTM EXC 300 TPI Erzbergrodeo dipasarkan dengan 12.139 euro atau sekitar Rp211 juta. Motor edisi khusus ini kabarnya bakal tersedia di dealer KTM Eropa bulan September 2021 mendatang.

Baca juga:   Vespa GTS Super 150 Usung Gaya Klasik dengan Paduan Unsur Sporty
   
Penulis: