Terinspirasi Huracan STO, Ducati Hadirkan Motor Edisi Terbatas Streetfighter V4 Lamborghini

Jakarta merilis sepeda terbaru, yakni Lamborghini Streetfighter V4 terbatas bernomor di Misano pada Jumat (2/9) kemarin. Sesuai dengan nama yang diusung, besutan pabrikan asal ini menggunakan bahasa super car Lamborghini, yakni Huracan STO.

Ducati Streetfighter V4 Lamborghini – zingnews.vn

Motor Ducati Streetfighter V4 Lamborghini dibalut dengan hijau metallic dan merah terang atau disebut Verde Citrea dan Arancio Dac yang diambil langsung dari warna Lamborghini Huracan STO. Sementara itu, platform yang digunakan motor ini sama seperti Ducati Panigale V4 S 2023.

Baca juga:   Suzuki Rilis Spesifikasi Resmi GSX150 Bandit, Berapa Harganya?

“Motor baru Ducati Streetfighter V4 Lamborghini diproduksi terbatas, hanya 630 unit di seluruh dunia. Yang menarik, tersemat nomor start 63 milik pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia,” demikian seperti dilansir dari Rideapart melalui Motorplus-online.

Tak hanya di motor anyar tersebut, nomor start 63 juga menghiasi beberapa aksesoris seperti helm dan sarung tangan spesial. Desain pelek dari Ducati Streetfighter V4 Lamborghini pun dibuat mirip model Lamborghini Huracan STO. Demikian pula dengan baut roda belakang yang berbahan titanium dengan desain ala Lamborghini.

Baca juga:   Motor Terbaru BMW R18 Kembaran Harley-Davidson Siap Diproduksi

Di samping itu, banyak sparepart dari Ducati Streetfighter V4 Lamborghini yang dibuat dari serat karbon, sehingga terlihat semakin mirip dengan Lamborghini Huracan STO. Nah, untuk pembuangan, Ducati Streetfighter V4 Lamborghini menggunakan knalpot titanium Akrapovic.

Apabila Anda merupakan pemilik Lamborghini, ada juga motor Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Speciale Clienti. Masing-masing motor tersebut bisa dikonfigurasi oleh pemilik Lamborghini untuk mempunyai skema warna dan velg yang sama persis dengan Lamborghini mereka. Pilihan warna kaliper rem dan sadel pun tersedia untuk pembeli Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Speciale Clienti.

Baca juga:   Kawasaki Z900RS Cafe 2022 Dirilis, Harga Banderolnya Rp300 Juta Lebih!

Guna merayakan kolaborasi tersebut, Ducati pun merilis helm edisi khusus, jaket kulit, dan racing suit berskema warna Verde Citrea dan Arancio Dac. Adapun harga Ducati Streetfighter V4 Lamborghini dibanderol USD68.000 atau sekitar Rp1 miliar, sedangkan Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Speciale Clienti harganya USD83.000 atau setara Rp1,2 miliar. Untuk pasar AS dan Kanada, motor spesial itu baru akan dikirim bulan Mei 2023 mendatang.

   
Penulis: