Honda Rilis PCX 160 Midnight Race Edition, Tampilannya Mewah & Elegan

 366 views

Jakarta sepeda asal Jepang, Honda merilis sepeda , yakni Honda PCX 160 Midnight Race Edition untuk pasar Thailand. edisi spesial tersebut rupanya memperoleh sentuhan khusus di bagian maupun striping.

Honda PCX 160 Midnight Race Edition (Sumber : www.thaihonda.co.th)

“Honda PCX 160 Midnight Race Edition hadir dengan satu pilihan warna, yakni biru-hitam. Jika diperhatikan seksama, hitam menjadi warna dominan. Sementara biru menjadi aksen tambahan di bagian wajah, jok, ekor, hingga pijakan kaki,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker melalui Detik.

Baca juga:   Selis Bakal Pajang Motor Listrik Baru di PEVS 2023

Tetapi, untuk mempertegas nuansa mewah pada PCX 160, pihak Honda membubuhkan aksen warna gold atau emas di beberapa bagian, seperti pelek roda, garis-garis tipis di sekitar , hingga emblem model. Perpaduan seluruh warna itu membuat motor matic ini terkesan makin sporty dan elegan.

Selain itu, tak ada perbedaan yang signifikan antara Honda PCX 160 Midnight Race Edition dengan standar. Motor skutik bertubuh gambot ini masih mengusung body yang sama, yakni berwajah lebar dengan headlamp LED berbentuk V, setang dirancang semi telanjang dengan windshield minimalis, dudukan berundak di baris kedua, serta dilengkapi pijakan kaki yang lebar.

Baca juga:   United Bikin Motor Listrik Canggih T1800, Harga Banderolnya Rp27 Juta

Fitur yang disematkan pada motor Honda PCX 160 Midnight Race Edition juga masih sama seperti versi regular, mulai dari panel instrumen digital yang memuat banyak informasi penting seputar kendaraan, soket pengisian daya ponsel, sistem nirkunci pintar (smart keyless), HSTC, bagasi berkapasitas besar, dan masih banyak lagi.

Honda PCX 160 Midnight Race Edition masih memakai rangka jenis double cradle dengan suspensi teleskopik di depan dan suspensi ganda di belakang. Sedangkan pengeremannya memakai rem double cakram dengan ABS (anti lock braking system) berkanal tunggal.

Baca juga:   Suzuki GSX-S150 Touring Edition Resmi Mengaspal, Harga Rp25 Jutaan

Di sektor jantung pacu pun sama seperti PCX 160 standar, yakni masih memakai eSP+ berkapasitas 156,9 cc empat katup dengan teknologi PGM-FI. Konfigurasi tersebut membuat kendaraan diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 16 PS dan torsi 14,7 Nm. Di Thailand sana, Honda PCX 160 Midnight Race Edition dijual dengan harga 93.900 baht atau sekitar Rp43,5 jutaan.

   
Penulis: