TVS Punya Motor Listrik Anyar iQube 2022, Fitur Lengkap & Canggih

 656 views

Jakarta rupanya kedapatan melaunching baru yang bertenaga di India. Motor ramah lingkungan dan canggih ini dinamakan iQube 2022. Dari segi desain, iQube memiliki bentuk bodi yang cenderung membulat, namun terlihat proporsional dengan ukuran roda yang sama, baik di depan maupun di belakang.

TVS iQube – www.financialexpress.com

Bagian kaki-kaki motor elektrik TVS iQube 2022 tampak kekar karena penggunaan ban yang lebar. Nah, untuk urusan , TVS iQube teranyar dibekali dengan dinamo berkekuatan 4,4 kW lengkap dengan 2 baterai berkapasitas 2,25 kW.

“Peluncuran TVS iQube baru merupakan bukti komitmen kami dalam menawarkan EV kelas dunia dengan pengalaman terhubung yang cerdas dan personal,” kata Sudarshan Venu, Managing Director TVS Motor Company, seperti dilansir dari Economictimes.

Motor TVS ini hadir dalam 3 tipe yang dibedakan berdasar jangkauan jarak tempuhnya. Mulai dari Mulai dari TVS iQube 2022 , S, hingga tipe tertinggi yakni ST. TVS iQube S bisa digunakan berkendara hingga jarak 100 km, sedangkan tipe ST dapat dipakai hingga sejauh 145 km.

TVS iQube 2022 dilengkapi dengan berbagai canggih. Misalnya saja penerangan yang sudah menggunakan lampu full LED di depan dan belakang. Kemudian, ada juga konektivitas SmartXconnect.

Pada varian ST, sudah ditunjang speedometer digital dengan sistem touchscreen atau layar sentuh, layar TFT 7 inci dan UI yang bersih, personalisasi tema tak terbatas, bantuan suara dan keahlian TVS iQube Alexa, kontrol pemutar musik intuitif, pembaruan OTA, plug and play charger, dan lain-lain.

Masing-masing varian TVS iQube 2022 ini dijual dengan yang berbeda-beda. Adapun untuk TVS iQube standar dipasarkan seharga 98.654 rupee atau sekitar Rp18,5 jutaan. Lalu, TVS iQube S harganya 108.690 rupee atau setara Rp20,4 juta. Sayangnya, masih belum diketahui berapa banderol dari TVS iQube 2022 varian ST.

Baca juga:   Peugeot Bakal Hadirkan Scooter Speed Fight 4 untuk Tantang BeAT dan Mio?
   
Penulis: