Motor Sport TVS Apache RR310S Segera Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

 1617 views

Jakarta – Para penggemar tahun ini tampaknya akan semakin dimanjakan dengan kemunculan sejumlah , tak terkecuali dari pabrikan asal India, TVS.  Produsen sepeda dari Negeri Hindustan ini disebut-sebut akan memboyong salah satu sport bike andalannya, TVS Apache RR310S. Motor yang versi konsepnya mengusung nama Akula 310 ini akan segera mengaspal di .

TVS Apache RR310S – www.mofiin.com

Hal ini diumumkan langsung oleh pihak TVS Indonesia. “Mudah-mudahan tahun financial ini, karena tahun financial mulai di April. Pasti kami berharap secepatnya,” ungkap Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya Putra, Jumat (23/3), seperti dilansir Viva.

Baca juga:   GSX-R1000R Versi Naked, Suzuki Virus 1000 Edisi 2019 Siap Mengaspal

TVS Apache RR310S sendiri adalah motor yang mengusung basis sama dengan sepeda motor entry level dari BMW, yakni G310R. TVS Apache RR310S dibekali DOHC, silinder tunggal dengan 313 cc yang dipadukan dengan gearbox 6 percepatan.

Rio sekaligus menjelaskan bahwa proses masuknya TVS Apache RR310S yang cukup lama ke Indonesia disebabkan oleh pihak principal yang masih fokus menggarap pasar motor di India. “Saat ini masih India dulu. Jujur kami sudah minta untuk pasar Indonesia tapi belum mendapatkan approve karena informasi dari mereka masih fokus untuk pasar India,” ujar Rio.

Baca juga:   Vespa GTS Series Usung Warna Baru, Berapa Harganya?

Sosok motor Apache RR 310 S sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November 2016 lalu. Setelah cukup lama menunggu, penggemar di Indonesia bisa sedikit bernapas lega karena motor tersebut dipastikan segera meluncur tahun 2018 ini. Untuk urusan , kabarnya TVS Apache RR310S akan dijual dengan sekitar Rp 50 juta.

Baca juga:   KTM 890 Duke R Anyar Meluncur, Ini Sejumlah Perubahannya

“Harapannya sih enggak jauh dari ekspektasi kami sebelumnya. Kalau yang pernah kami sampaikan itu kan sekitar Rp 50 juta, kami berharap enggak jauh dari itu,” kata Rio. Akan tetapi harga tersebut masih akan diperhitungkan lebih lanjut karena nantinya TVS Apache RR310S akan terkena pajak barang mewah.

“Kami belum bisa dapat gambaran. Setelah unit masuk, bisa dapat gambaran, karena ada pajak barang mewah,” bebernya. Untuk diketahui, di India motor TVS Apache RR310S dibanderol seharga 205 ribu rupee atau sekitar Rp 43 jutaan jika dirupiahkan.

   
Penulis: