Motor Harley-Davidson Sportster S Terbaru Mengaspal, Tampilannya Gagah Banget!

Jakarta () Sportster S 2021 akhirnya resmi meluncur di India pada Sabtu (4/12) kemarin usai sebelumnya dirilis secara global. Sportster S ini menggunakan Revolution Max 1250T, seperti yang disematkan pada motor adventure Harley-Davidson Pan America 1250.

Harley-Davidson Sportster S Terbaru – detik.com

Harley-Davidson Sportster S dibekali mesin baru berkapasitas 1.250 cc berpendingin cairan, bentuk 60 derajat V-twin yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 121 hp dan torsi puncak 127,4 Nm. Mesin itu dipadukan dengan gearbox 6 percepatan dan slipper clutch seperti yang meluncur di pasar global. “Dengan seperti liquid-cooling, dual overhead camshaft, dan variable valve timing, Sportster S adalah salah satu cruiser paling canggih dari perusahaan Amerika,” demikian seperti dilansir Autocarindia.

Baca juga:   Mirip Vespa, Skutik Benelli Panarea Harga Rp20 Jutaan Sudah Bisa Dipesan Lewat Dealer

Motor Harley-Davidson Sportster S 2021 dilengkapi pipa knalpot yang dipasang tinggi, lampu depan berteknologi LED, velg aluminium palang 5 lebar 17 inci di depan, dan 16 inci di belakang. Selain itu, Harley-Davidson Sportster S juga menggunakan kaliper 4 piston radial monoblock Brembo. Sejumlah alat bantu pengendara elektronik utama pada motor anyar ini meliputi 4 mode berkendara (Road, Sport, Rain, dan Custom), fitur Cornering Enhanced Anti-lock Braking System (C-ABS), serta kontrol traksi yang sensitif terhadap kemiringan.

Baca juga:   Enam Sepeda Motor Listrik TREKKO di Jalanan Indonesia

Menariknya, mesin adalah bagian sasis yang ditekankan pada Sportster S, menghilangkan kerangka tradisional. Sedangkan untuk suspensi, ditangani oleh garpu USD dan monoshock yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Pengereman dilakukan oleh cakram 320 mm dan kaliper Brembo monoblok radial empat piston di depan, serta kaliper Brembo dua piston dan cakram 260 mm di belakang.

Baca juga:   Mensos Imbau Hendaknya Anak Jangan Dibawa Saat Mudik dengan Sepeda Motor

Harley-Davidson Sportster S 2021 pun memperoleh tampilan penuh pada LCD TFT ukuran 4 inci serta navigasi Bluetooth plus, kunci kontak keyless, dan fitur cruise control yang canggih. Harley-Davidson Sportster S hadir dalam 3 di pasar global, yaitu Midnight Crimson, Stone Washed White Pearl, dan Vivid Black. Motor sangar ini dijual dengan 13 lakh atau sekitar Rp250 jutaan.

   
Penulis: