Terinspirasi CBR, Penampakan Honda Supra GTR 150 2022 Jadi Lebih Sporty

 316 views

Jakarta mengenalkan sepeda terbarunya untuk pasar Vietnam, yakni Supra GTR 150 2022. Motor bebek ini mengalami sejumlah pembaruan, sehingga tampilannya lebih sporty. Kabarnya, penyegaran yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang ini terinspirasi oleh moge (motor gede) .

Honda Supra GTR 150 – commons.wikimedia.org

“Supra GTR 150 terlihat pada bagian depannya menampilkan cluster lampu LED twin-pod dengan tampilan yang lebih agresif dan disertai dengan apron yang direvisi menjadi lebih menonjol dari sebelumnya,” demikian seperti dilansir dari Gaadiwaadi, melalui Okezone.

Perubahan lain yang cukup mencolok pada Honda Supra GTR 150 adalah penyematan tabung knalpot hitam satu sisi, panel bodi samping seperti pola jok single-piece lebar, rel pegangan split, velg hitam berbentuk Y dengan stiker kontras di sekitarnya, terintegrasi yang rapi, LED ramping, lampu belakang, fasilitas pengisian daya ponsel cerdas, hingga konsol instrumen full digital.

Kemudian, Honda juga melengkapi motor Supra GTR 150 dengan stang set tinggi dan flyscreen pendek yang disertai spatbor depan, footpeg set setengah yang menawarkan posisi berkendara nyaman serta meningkatkan sisi praktis dari berbagai hal.

Di bagian kaki-kaki, Honda Supra GTR 150 menggunakan shock depan model teleskopik dan monoshock di bagian belakang. Motor Honda Supra GTR 150 ditunjang dengan rem cakram di bagian depan dan belakang yang sudah menganut teknologi ABS (anti-lock braking system) satu channel.

Beralih ke urusan performa, Honda Supra GTR 150 mengusung berkapasitas 150 cc satu silinder DOHC 4 Valve PGM FI injeksi dengan pendingin cairan. tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 15,4 bhp pada 9.000 rpm dan torsi puncak 13,5 Nm pada 6.700 rpm.

Pihak Honda sudah memamerkan dari Supra GTR 150 di sejumlah pasar global. Namun, model anyar ini hanya memperoleh ubahan visual dan penyegaran minor. Sayangnya, Honda masih belum mengumumkan berapa harga banderol motor Supra GTR 150. Pabrikan berlambang sayap mengepak ini hanya mengumumkan bahwa Supra GTR 150 tersedia dalam 3 , yaitu hitam, merah, dan putih.

Baca juga:   Motor Bebek New Honda Supra GTR150 Hadir dalam Warna Baru
   
Penulis: