Kawasaki Indonesia Siap Rilis Motor Sport Anyar Ninja ZX-4R?

 534 views

Jakarta – PT Kawasaki Indonesia (KMI) digadang-gadang bakal segera meluncurkan sepeda . Kabarnya, pabrikan asal Jepang ini siap menghadirkan andalan, yakni Kawasaki Ninja ZX-4R. Sebelumnya, Kawasaki Ninja ZX-4R telah rilis perdana di Serikat.

Kawasaki Ninja ZX-4R (Sumber : www.oto.com)

Sementara itu, di Indonesia masih belum ada peluncuran Kawasaki Ninja ZX-4R. Pihak KMI justru lebih dulu merilis motor New KLX 150. Motor tersebut memperoleh penyegaran dari segi dan tampilan yang lebih menarik dari generasi sebelumnya.

Baca juga:   Makin Mewah & Elegan, Yamaha Luncurkan Lexi S Anyar dengan Aksen Emas

Kabar mengenai peluncuran Kawasaki Ninja ZX-4R makin berembus kencang setelah Kawasaki Indonesia mengunggah postingan terbaru di media sosial mereka. Melalui foto yang diambil di dealer Kawasaki yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat dan beberapa unit motor lainnya, tampak sosok motor sport fairing berwarna hitam yang posisinya ada di paling depan tetapi terlihat samar.

“Meski tak terlihat secara jelas motor tersebut sekilas motor tersebut memang mirip Ninja ZX-25R atau ZX-6R,” demikian seperti dilansir dari Motorplus-online. Ada khas sport fairing Kawasaki kekinian, yakni headlamp LED ganda serta yang bentuknya serba runcing.

Baca juga:   KTM Unjuk Gigi Lewat Motor Adventure Bermesin LC8C, KTM 790 Duke

Di samping itu, motor misterius ini dilengkapi dengan suspensi upside down hitam serta velg palang 5 dengan rem cakram ganda. Postingan Kawasaki Indonesia itu pun langsung ramai dikomentari karena banyak yang menduga bahwa sosok motor itu adalah Ninja ZX-4R.

Di negara tetangga, yakni , motor teranyar Kawasaki kabarnya akan mejeng di acara Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023 mulai tanggal 22 Maret hingga 2 April 2023 di Bangkok, . Spek Kawasaki Ninja ZX-4R sendiri mirip dengan Ninja ZX-25R/RR, dengan perbedaan mendasar di kubikasi mesin menjadi 399 cc dan rem cakram ganda di depan.

Baca juga:   Asyik, Motor ‘Murah’ BMW G310R Bakal Mengaspal di Indonesia Bulan Depan!

Jika motor itu memang benar meluncur di Thailand, maka bukan hal yang tidak mungkin bahwa Ninja ZX-4R juga bakal dipasarkan di Indonesia. Namun, untuk lebih jelasnya mending kita tunggu saja kabar terbaru dari PT KMI ya!

   
Penulis: