Motor Trail Anyar Kawasaki Stockman 230 Mengaspal di Indonesia

Jakarta – PT Indonesia (KMI) merilis Stockman 230 model year 2023 di Tanah Air. Motor ini disebut-sebut sebagai kendaraan dual purporse yang memiliki utilitas tinggi. Karakter Stockman 230 kabarnya cocok untuk kontur geografi di Indonesia, khususnya di area perkebunan, pertambangan, maupun pertanian. Kawasaki Stockman 230 dipasarkan dengan Rp57,5 juta berstatus off the road.

Kawasaki Stockman 230 2023 (Sumber : www.naikmotor.com)

“Motor ini menawarkan konsep off-road yang kuat dan kokoh, sesuai dengan taglinenya Built Tough. Kesan ini coba diejawantahkan melalui headlamp yang besar dengan dukungan lampu 60/55 W, tuas kopling dengan pelindung untuk menjaga tangan ketika melewati semak belukar, serta spakbor belakang yang cukup tebal,” demikian seperti dilansir dari Medcom.

Baca juga:   Rilis 13 November 2020, Begini Bocoran Tampilan Honda CRF250L & Rally Terbaru

Walaupun desainnya terkesan tangguh dan kekar, rupanya pabrikan asal Jepang ini merancang motor Kawasaki Stockman 230 agar tetap ringan, ringkas, dan bisa digunakan bermanuver dengan nyaman. Pengemudi juga dapat duduk secara nyaman karena bodywork ramping, sehingga mudah masuk ke area yang sempit. Kemudian, desain kursi datar memberi keseimbangan ketika berkendara.

Baca juga:   All New Honda Vario 150 Repsol Edition Meluncur di Malaysia, Berapa Harganya?

Supaya bisa melewati jalanan yang terjal atau makadam, Kawasaki Stockman 230 menawarkan rangka dengan bingkai perimeter yang memberi stabilitas penanganan yang diperlukan untuk pengendaraan , roda depan ukuran 21 inci dan roda belakang 18 inci dengan ban enduro, dual side stands, clutch lever lock, aluminium lever guards, rugged frame sliders and skid plate, serta wide rear flap.

Pada sektor jantung pacu, Kawasaki Stockman 230 mengusung mesin berkapasitas 233 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 PS pada 7.600 rpm dan torsi 19,8 Nm pada 6.100 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percepatan.

Baca juga:   MV Agusta Kenalkan Superveloce Ago Edisi Khusus Legenda Balap Giacomo Agostini

Bagian kaki-kaki Kawasaki Stockman 230 menggunakan teleskopik berdiameter 37 mm di depan dengan rubber boot cover dan new monoshock uni-trak dengan spring preload. Roda berdiameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Masing-masing dibalut ban enduro ukuran 80/100-21 dan 100/100-18. Ban yang terpasang diklaim mampu menghasilkan traksi yang baik di berbagai medan off-road. Di sektor pengereman, motor ini didukung single disc berdiameter 300 mm dengan 2 kaliper depan dan 265 mm belakang 1 kaliper.

   
Penulis: