All New Yamaha R15 Connected Meluncur, Kini Bisa Konek ke Smartphone!

Jakarta – PT Indonesia Manufacturing (YIMM) resmi melaunching terbarunya, yakni All New R15 Connected pada Rabu (1/12) kemarin. dengan 150 cc ini tersedia dalam 2 , yakni R15M Connected ABS dan R15 Connected. All New Yamaha R15 Connected mengusung generasi dari R-Series dengan R-DNA dan mengombinasikan karakter lini motor bermesin besar dari Yamaha.

All New Yamaha R15 Connected – www.viva.co.id

“Dengan bangga kami perkenalkan R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan Yamaha Connect,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), seperti dilansir CNN Indonesia. “Dikembangkan dengan prinsip Jin-Ki-Kanno, yang memiliki makna kebahagiaan luar biasa pengendara saat mengendarai sepeda motor. Kami menciptakan desain yang lebih aerodinamis,” imbuhnya.

Kedua motor Yamaha R15 Connected anyar ini menggunakan mesin berkapasitas 155 cc yang diklaim memiliki torsi 14,6 Nm pada 8.500 rpm serta tenaga maksimum 14,2 kW pada 10.000 rpm, dan dilengkapi dengan pendingin cairan supaya performa mesin stabil. “Kami juga menggunakan VVA untuk mendapatkan performa baik di setiap putaran mesin. Dengan adanya assist dan slipper clutch, tuas kopling semakin ringan sehingga bisa mencegah slip pada roda belakang,” jelasnya.

Yamaha R15M Connected ABS pun ditunjang fitur Quick Shifter yang memungkinkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas tanpa perlu menarik tuas kopling. Tak cukup sampai di situ, ada juga fitur canggih lain pada motor Yamaha R15M Connected ABS, seperti Traction Control System (TCS), Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS), dan Big Bike Engine Switch Off.

All New R15 Connected juga semakin modern dengan disematkannya teknologi Y-Connect yang bisa menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara lewat koneksi Bluetooth, sehingga berkendara jadi semakin mudah dan praktis.

Motor Yamaha R15M Connected-ABS dijual dengan harga Rp43,5 juta dan R15 Connected Rp38,9 juta. Sedangkan seri R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dipasarkan seharga Rp44,1 juta.

Baca juga:   Yamaha MT-03 Edisi 2020 Mengaspal, Harga Mulai Rp65 Jutaan
   
Penulis: