Gambar Paten Bocor, Honda Monkey Terbaru Bakal Bertransmisi Matic?

 463 views

Jakarta – Honda dikabarkan akan kembali meluncurkan sepeda . Kali ini yang diduga bakal rilis adalah motor mini, Honda Monkey. Kabar ini diperkuat usai tersebarnya gambar paten dari motor yang diduga adalah matic dari Honda Monkey.

Honda Monkey – www.astra-honda.com

“Gambar paten dari motor dengan kapasitas mesin 125 cc ini terlihat menggunakan transmisi otomatis. Ini dikarenakan terlihat adanya penggerak CVT yang akrab dengan motor-motor bertransmisi otomatis,” demikian seperti dilansir Motosaigon melalui Pikiranrakyat.

Kemudian kapasitas tangki dari Honda Monkey teranyar pun tampak lebih kecil dari Honda Monkey yang saat ini beredar di pasaran. Apabila Honda Monkey sebelumnya mengedepankan konstruksi mesin dan gearbox manual yang diletakkan di bawah tangki , maka di model baru nantinya mesin dan perangkat transmisi berada di poros, layaknya skuter matik (skutik).

Menurut informasi yang beredar, mesin dan drivetrain Honda Monkey terbaru adalah mesin generasi lawas yang berkapasitas 50 cc atau 125 cc. Hal ini tampaknya dilakukan guna menekan biaya pengembangan motor model baru tersebut. Walau demikian, masih belum diketahui apakah Honda melakukan penambahan tenaga pada ubahan teranyar Honda Monkey tersebut.

Sebagai informasi, Honda Monkey adalah sepeda motor dengan dimensi kecil yang mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Generasi terbaru dari Honda Monkey terakhir kali muncul di tahun 2019 lalu. Honda Monkey hadir dalam beberapa menarik, yakni Pearl Nebula Red, Pearl Shining Black, dan Banana Yellow. Di sepeda motor Honda Monkey dipasarkan dengan cukup mahal, mencapai Rp77,7 juta.

Di Tanah Air, Honda Monkey mengusung mesin 4 tak, SOHC, dengan pendingin udara. Mesin berukuran diameter x langkah 52,4 x 57,9 mm ini diklaim dapat memuntahkan tenaga maksimum sebesar 9,2 dk pada 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 5.250 rpm. Namun sayang, masih belum ada informasi lebih detail terkait kapan jadwal peluncuran dari Honda Monkey versi matik. Harga banderol Honda Monkey versi matik yang anyar nantinya kemungkinan terpaut dengan Honda Monkey yang ada di Indonesia. Anda tertarik memilikinya?

Baca juga:   Susul Sprint Carbon, Piaggio Indonesia Juga Akan Hadirkan Vespa Primavera Edisi 50 Tahun
   
Penulis: