Tampilan Simpel & Modern, Sepeda Motor Listrik Viar Caraka Dibanderol Rp7,9 Juta

 1015 views

Jakarta – PT Triangle Motorindo selaku produsen motor dengan belum lama ini kembali meluncurkan terbaru untuk pasar Indonesia. Sepeda yang dinamai Viar Caraka tersebut sengaja dihadirkan untuk melengkapi beberapa motor listrik yang telah lebih dulu dirilis.

Sepeda Motor Listrik Viar Caraka – www.piwox.com

Viar Caraka mengusung konsep desain perpaduan antara sepeda listrik urban modern dengan terkini yang tampak sporty dalam balutan beberapa pilihan , seperti Green Tosca, Snow White, Silver Mica, dan Sky Blue. Viar Caraka sendiri memang sengaja dihadirkan untuk melengkapi gaya hidup dan mobilitas kaum milenial.

Menurut Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Viar Caraka hadir untuk menemani kawula muda dalam beraktivitas. “Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” kata Frengky, Selasa (26/1), seperti dilansir Kontan.

Lebih lanjut Frengky menuturkan, pola rancang yang disuguhkan Viar Caraka mengutamakan faktor kenyamanan pengendara sehingga sadel didesain lebih lebar dan tebal. Tak ketinggalan, Viar Caraka dilengkapi indikator yang memakai instrumen model digital dengan tampilan layar negatif yang berukuran besar. “Sehingga visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh,” imbuh Frengky.

Viar Caraka mempunyai ukuran dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm. Selain itu, Caraka menggunakan motor listrik tipe BLDC dengan daya 400 watt yang disuplai daya dari baterai Graphene berkapasitas 48V12Ah. Bila berada dalam kondisi penuh, sepeda listrik Viar Caraka ini dapat menempuh jarak hingga 55 km dengan kecepatan maksimum mencapai 30 km per jam.

asal Semarang ini mengklaim bahwa baterai Graphene mempunyai durability yang paling baik, termasuk umur hidup lebih panjang, daya simpan listrik lebih baik, tahan panas, dan proses pengisian baterai yang lebih singkat. Kabarnya, isi ulang daya dari nol hanya butuh waktu 4 jam. Bentuk baterai yang kompak pun memungkinkan pengguna mengisi daya secara portable atau langsung pada kendaraan. Viar Caraka dipasarkan dengan harga Rp7,9 juta di wilayah Jabodetabek, lengkap dengan garansi 1 tahun untuk seluruh kelistrikan.

Baca juga:   Skuter Listrik Honda U-GO Ternyata Diboyong ke Indonesia, Harganya Berapa?
   
Penulis: