Cuma Dibuat 100 Unit, Suzuki Katana 1000 RED Siap Meluncur Januari 2021

Jakarta tampaknya semakin agresif untuk meluncurkan -produk sepeda untuk memanjakan para penggemarnya. Kini giliran Suzuki Katana RED yang siap dirilis. Namun, sport istimewa tersebut kabarnya hanya diproduksi terbatas sebanyak 100 unit di dunia. Sesuai namanya, Suzuki Katana 1000 tersebut hadir dengan balutan merah di sekujur tubuhnya.

Suzuki Katana 1000 RED – kompas.com

“Keistimewaan dari edisi terbatas Katana ‘RED’ ini ada pada bagian eksteriornya,” demikian seperti dilansir dari Motorplus-online. Suzuki Katana 1000 RED Edition ini mengusung kelir yang berbeda dari versi standarnya.

Baca juga:   AHM Rilis All New Honda CBR250RR Repsol Edisi Terbatas, Harga Rp 72 Juta

Selain mayoritas bodinya dibubuhi warna merah, ada juga sejumlah detail perbedaan yang membuat Suzuki Katana RED begitu istimewa. Misalnya saja pada bagian handle bar atau setang, slug pats, dan detail logo pedang yang kini berwarna kuning keemasan yang ikonik. Kemudian di bagian jok juga ada garis jahitan warna merah, termasuk pada logo KATANA yang terletak pada sub rangka di bawah jok.

Perubahan yang paling mencolok dan berbeda pada edisi spesial ini terletak pada warna peleknya yang kini dilabur warna merah, senada dengan warna keseluruhan. Warna merah yang diusung pun cenderung marun dan mengilat.

Baca juga:   Motor Adventure Suzuki DR150 Mengaspal di Kolombia, Indonesia Kapan?

Di luar perubahan tampilan, asal Jepang ini tidak melakukan perubahan yang signifikan pada urusan jantung pacu. Suzuki Katana RED masih mengedepankan berkapasitas 999 cc 4 silinder yang diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 148 Tk dan torsi 108 Nm pada 9.500 rpm. yang digunakan Suzuki Katana RED ini serupa dengan yang dibenamkan pada Suzuki GSX-R1000.

Baca juga:   TVS Apache RR 310 Edisi 2021 Mengaspal, Segini Harganya

Sebelumnya, kabar mengenai Suzuki Katana 1000 RED Edition tersebut sempat bocor pada April 2020 lalu dan kembali ramai pada Oktober 2020. Sayangnya, kala itu pihak Suzuki masih bungkam mengenai informasi detail jumlah produksi Suzuki Katana RED. Jadwal peluncuran Suzuki Katana RED akan berlangsung di situs resmi Suzuki Jepang pada tanggal 11 Januari 2021 mendatang. Menurut informasi di situs resminya, yang tertarik dapat langsung mendaftar. Suzuki Katana RED dipasarkan dengan 1.595.000 yen atau sekitar Rp218 jutaan.

   
Penulis: