Suzuki Katana Edisi Khusus 2020 Tampil dengan Kombinasi Warna Anyar yang Mewah

 687 views

Jakarta – Dibatalkannya pameran bergengsi di Tokyo dan Osaka tahun 2020 ini membuat sejumlah produsen sepeda asal Jepang mengubah rencana peluncuran mereka, tak terkecuali dengan . Pabrikan ternama ini memutuskan untuk merilis motor baru secara virtual. Namun motor anyar yang diluncurkan oleh ini bukanlah murni model baru, melainkan model yang sudah ada sebelumnya dengan perubahan mencolok.

Suzuki Katana Warna Anyar – otomotif.tempo.co

Adapun motor yang dihadirkan oleh Suzuki adalah Katana berwarna merah edisi khusus tahun 2020. Kehadiran Suzuki Red Katana ini sekaligus melengkapi varian warna Katana yang sudah ada, seperti Mystic Silver Metallic dan Glass Sparkle Black.

Perubahan paling mencolok dari varian Katana baru ini adalah bagian velg yang ikut dilabur dengan warna senada supaya tampak lebih menarik. Suzuki Red Katana juga dilengkapi dengan shockbreaker depan KYB model upside down 43 mm yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan medan, sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan model monoshock.

“Wana emas pada shockbreaker terlihat padu dengan bagian setang model single-piece yang dibuat khusus dengan warna emas yang mencolok. Bagian joknya juga mendapatkan jahitan merah dengan pola khusus yang menonjolkan aksen merah di setiap titik motor,” demikian seperti dilansir Indianautoblog melalui Indozone.

Kehadiran Suzuki Katana dengan warna baru ini sedikit mengubah tampilan Katana di era 1980-an dari pilihan perak dan hitam yang tersedia saat ini. Warna baru berikutnya adalah Matte Black yang memisahkan Katana gloss black, dipadukan suspensi emas dengan velg yang juga berwarna emas. Logo Katana pun dilabur warna senada, sedangkan untuk branding Suzuki di tangki mengusung warna hitam pekat dengan latar belakang matte. Tampilan tersebut dinilai lebih halus dibanding varian merah dan bahkan lebih menarik dibanding warna serba hitam.

Sayangnya, Suzuki hanya melakukan pembaruan dari segi tampilan. Sedangkan untuk sektor dapur pacu tak mengalami perubahan sama sekali. Pabrikan Jepang ini masih mengedepankan 998 cc berpendingin cairan, engine DOHC 4 katup, injeksi , yang dipadukan dengan gearbox 6 percepatan. pada Katana terbaru ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 148 PS dan puncak 107 Nm.

Baca juga:   Yamaha Rilis Motor MT-25 dengan Warna Baru, Harga Tetap Rp 46,6 Juta
   
Penulis: