Suzuki GSX-S125 Punya Warna Baru dan Usung Mesin Euro 5

 188 views

Sepeda-motor.info – Pabrikan Suzuki kembali memberikan ubahan pada sepeda motor buatan mereka. Kali ini, Suzuki Eropa resmi menghadirkan warna untuk Suzuki GSX-S125. Tidak hanya itu, sepeda motor telanjang ini juga menerima mesin yang telah berstandar Euro 5, mengikuti varian Suzuki Hayabusa, Suzuki Katana, dan Suzuki V-Strom.

Suzuki GSX-S125 Warna Baru – www.kilat.com

Melansir dari Ride Apart, Suzuki GSX-S125 teranyar kini dibekali dengan sistem pembuangan yang telah didesain ulang dengan fitur dual-exit. Converter catalytic sekarang juga lebih besar sehingga menghasilkan motor yang lebih senyap dari sebelumnya. Selain itu, throttle body juga sedikit ditingkatkan, sekarang menjadi 32 mm, sedangkan airbox menjadi 4,3 liter.

Baca juga:   Usung Warna Baru, Ini Harga Suzuki Address Playful

Spesifikasi GSX-S125 yang baru mengikuti pola yang dibuat oleh Suzuki belakangan ini, dari beberapa pengembangan besar pada yang ada. Suzuki GSX-S125 memiliki performa yang setara dengan hampir semua kompetitornya di pasar naked 125cc, dan pasar itu akan menjadi salah satu yang paling rentan terhadap revolusi listrik, yang merayap semakin dekat dan tampak semakin besar.

Baca juga:   Desain Paten Bocor, Suzuki Hayabusa Terbaru Usung Mesin Lebih Besar?

Seperti dikutip dari situs resmi Suzuki Global, pabrikan membekali GSX-S125 dengan mesin 4-stroke, DOHC, silinder tunggal, liquid cooled, berkapasitas 124,4cc, plus fuel injection. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat mengeluarkan tenaga maksimal 14,75 HP (10,8 kW) pada putaran 10.000 rpm dan meraih puncak di angka 11,5 Nm pada putaran 8.000 rpm lewat sistem transmisi manual enam percepatan.

Suzuki GSX-S125 edisi 2022 menurut rencana akan mulai mencapai jaringan dealer Suzuki Eropa pada bulan Juni mendatang. Dilepas dengan yang cukup terjangkau, yakni 4.290 euro atau sekitar Rp69 jutaan, sepeda motor ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Baltimore Blue, Detroit Black, dan Seattle White.

Baca juga:   Resmi Dirilis, Segini Harga Aprilia Tuono 660

Sebelumnya, pabrikan berlogo S sudah pernah membocorkan tampilan Suzuki GSX-S125 pada Desember 2021 lalu. Saat itu, mereka mengatakan bahwa varian bakal mengusung mesin standar Euro 5. Tampilan kuda besi juga semakin gagah berkat depan yang sedikit dirancang ulang serta pembaruan pada sektor grafis.

   
Penulis: