Suzuki GSX150 Bandit Meluncur, Diklaim Lebih Agresif dan Tampilan Mirip Satria FU

 2050 views

Tangerang – PT Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua akhirnya resmi memamerkan sepeda terbarunya, Suzuki GSX150 Bandit di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Suzuki GSX150 Bandit – www.gridoto.com

Sales & Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya menjelaskan bahwa Suzuki GSX150 Bandit diluncurkan untuk mengisi celah di kategori street 250 cc dan menambah lini produk Suzuki yang bisa dipakai untuk harian. “Harapan kami GSX150 Bandit bisa menjadi teman keseharian dan kebersamaan bersama komunitas pengguna nantinya,” jelas Yohan dalam peluncuran Suzuki GSX150 Bandit, Kamis (2/8), seperti dilansir Liputan 6.

Baca juga:   Saingi Honda Monkey, Kawasaki Rilis Motor Mini Z125 Pro 2022

Dari segi , first look Suzuki GSX150 Bandit sendiri rupanya lebih mengarah ke Satria F150 FI. Walaupun first look hampir sama, PT SIS yakin akan lebih banyak yang memilih Bandit. Hal ini didapatkan dari hasil survei yang telah dilakukan pada . “Ciri khas bandit kan banyak perubahan yang berubah itu paling di frame,” ujar Yohan.

Hal yang membuat Bandit mirip Satria adalah lampu depan dan juga lampu belakang. Bedanya, tidak ada lampu sein pada batok lampunya lantaran lampu sein memang sengaja diatur terpisah di spatbor belakang. Demikian pula untuk sisi depan yang bagian batok lampunya memperoleh tambahan lampu sein di sisi kanan dan kiri atas. Batok lampu Bandit kali ini tampak lebih besar dan berisi daripada lampu milik Suzuki Satria.

Baca juga:   Ducati Hypermotard 796, Buat yang Doyan Pacu Adrenalin

Meski demikian, pihak Suzuki mengklaim jika Suzuki GSX150 Bandit punya tampilan lebih , agresif, serta jok yang lebih nyaman. Suzuki GSX150 Bandit sendiri hampir seluruhnya memakai basis GSX-S150 yang sudah dilengkapi keamanan seperti Shuttered Key System. “Mesin semua sama yang membedakan salah satunya lampu. Kemudian juga jok dan handlingnya. Rangka berubah sedikit,” ujarnya.

Baca juga:   AHM Luncurkan Skutik Premium Honda SH150i di IIMS 2017, Harga Rp 44,9 Juta

Lantaran dibangun dari basis GSX-S150, maka spesifikasi teknisnya pun hampir sama, seperti mesin 150 cc DOHC, fuel , liquid cooled, yang diklaim dapat menghasilkan daya 18.9 Tk pada 10.500 rpm dan torsi maksimum 14 Nm pada 9.000 rpm. Suzuki GSX150 Bandit tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni Passion atau Stronger Red/Titanium Black, lalu Freedom atau Brilliant White/Auro Yellow, Nobility atau Metallic/Titanium Silver, serta Calmness atau Titanium Black.

   
Penulis: