Suzuki Hayabusa Punya 21 Warna Baru, 18 Bisa Dipesan Khusus

 927 views

Sepeda-motor.info – paham bagaimana menggoda konsumen setia mereka. -baru ini, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut melemparkan baru untuk hyperbike mereka, Hayabusa. Tidak tanggung-tanggung, ada 21 anyar yang diedarkan, dengan 18 di antaranya hanya bisa dipesan secara khusus.

Suzuki Hayabusa – www.naikmotor.com

Mengutip dari Rideapart, dari 21 warna baru yang disediakan, tiga di antaranya merupakan warna yang terdiri dari Thunder Grey Metallic/Candy Darling Red, Glass Sparkle Black/Matte Black Metallic No. 2, dan Brilliant White/Pearl Bigger Blue. Sementara itu, 18 warna lainnya ditawarkan khusus bagi konsumen dengan melakukan pemesanan di dealer. Melalui fitur ‘Color Order Plan’, konsumen bisa memilih kombinasi warna dan warna roda, sehingga tidak terbatas pada warna abu-abu dan merah, putih dan biru, serta hitam.

Baca juga:   Awal September 2018, Moto Guzzi Rilis V9 Bobber Sport

Tidak cuma dapat memesan warna sesuai keinginan, konsumen juga bisa mengubah warna dan aksen pelek. Pesanan warna pelek ini dapat dibuat sesuai permintaan dengan mengonfirmasi ke pihak Suzuki. Warna pelek yang dapat dipilih antara lain putih beraksen merah hingga warna monoton yang senada dengan warna bodi .

Karena cuma menghadirkan warna baru, pabrikan berlogo S tidak mengubah spesifikasi Hayabusa.  Di bagian jantung pacu, sepeda motor tersebut tetap membawa mesin empat silinder segaris, pendingin cairan, berkapasitas 1.340cc, dan sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Dengan modal tersebut, kuda besi ini dikatakan dapat menyemburkan tenaga maksimal 187 tenaga kuda dan mencapai puncak di angka 150 Nm, melalui transmisi manual enam percepatan.

Baca juga:   Catat Tanggalnya, Motor Kawasaki Ninja 1000SX Meluncur 15 Juli 2022!

Sebagai sportbike mewah, Suzuki Hayabusa sudah didukung IMU enam sumbu, kontrol traksi, sistem pengereman ABS, tiga mode daya, dan cruise control. Rem Brembo Stylema 4-piston double disc hadir di roda bagian depan, sedangkan rem Nissin single piston single disc tersemat di roda sisi belakang. Pelek berdimensi 17 inch dibalut ban depan berukuran 120/70 dan ban belakang berukuran 190/50.

Baca juga:   Ducati Multistrada 1200 Enduro, Kuda Besi Full-Optional Untuk Touring

Suzuki pertama kali menghadirkan Hayabusa pada tahun 1999. Sepeda motor yang juga disebut sebagai Suzuki GSX1300R tersebut digerakkan dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.340cc dan menjadi motor produksi massal tercepat di dunia. Kabarnya, generasi pertama kuda besi ini dapat mencapai kecepatan maksimal lebih dari 322 km per jam, mengalahkan rekor lama yang dipegang Honda 1100XX Super Blackbird.

   
Penulis: