Tanggalkan Brembo dan Marzocchi, Benelli Kembangkan Motor Sport Ekonomis 750 cc

 4884 views

Pesaro, Italia – asal Italia, , dikabarkan tengah mengembangkan sebuah sport bike dengan 750 cc. Benelli tampaknya ingin mencoba hal baru dengan sejenak melepaskan predikatnya sebagai produsen motor high- end.

benelli – www.motorbeam.com

 

Dilansir Motorbeam (23/5), motor yang didaftarkan dengan kode BJ750GS tersebut akan mengusung mesin 3 silinder dengan identik menyerupai milik Benelli Tornado, TNT dan Tre-K. Namun, Benelli akan melakukan penggantian rem, suspensi, serta menanggalkan komponen Brembo dan Marzocchi untuk menekan biaya produksi.

Knalpot di bawah akan diganti dengan knalpot baru untuk pengaturan emisi. Untuk mengurangi faktor biaya, radiator kembar yang biasa digunakan pada pendinginan motor Benelli sebelumnya akan diganti dengan radiator tunggal. Sebagai pengimbangnya, Benelli akan menyertakan Induksi ABS sebagai penambahan nilai.

Panel instrumen serba digital dengan bentuk headlamp menggoda akan menjadi daya tarik utama motor ini, terlihat dari foto beresolusi rendah yang bocor ke media baru-baru ini.

Finalisasi motor berkubikasi 750 cc ini digarap di pabrik Benelli di Pesaro, Italia, dan disebut-sebut akan meluncur pada akhir tahun nanti.

Baca juga:   Tantang BMW G310GS, Benelli 302 Tourer Siap Meluncur
   
Penulis: